Breaking News

Rencana Telkomsel Memberikan Dana Kepada Gojek Sebesar 4,3 Triliun

Telkomsel meningkatkan investasinya di Gojek sebesar $ 300 juta, atau sekitar 4,3 triliun, setelah suntikan dana sebelumnya ke Gojek pada akhir tahun lalu. Apa rencana besar di balik penukaran uang baru dari Telkomsel ini?

Telkomsel dan Gojek dalam pernyataannya mengatakan bahwa investasi berkelanjutan ini merupakan momentum untuk memperkuat dan memperdalam kerja sama dalam layanan digital yang komprehensif dan solusi yang lebih inovatif. Kedua perusahaan akan berusaha untuk terus mendorong penggunaan teknologi yang lebih dalam di setiap aspek kehidupan masyarakat.

Melalui tambahan investasi tersebut, Telkomsel dan Gojek menyatakan akan membuka lebih banyak peluang sinergi dan integrasi dalam layanan digital guna meningkatkan nilai tambah bagi pelanggan, komunitas, dan seluruh mitra di ekosistem bisnis kedua perusahaan.

“Investasi berkelanjutan Telkomsel memperkuat kesamaan visi dua perusahaan yang lahir dan berkembang untuk menjawab tantangan kehidupan nyata melalui inovasi digital dan teknologi dalam semangat pelayanan dan pembangunan bangsa,” ujar Setyanto Hantoro, CEO Telkomsel.
Oleh karena itu, Telkomsel berharap ajang investasi terbaru ini dapat memberikan lebih banyak kesempatan kepada masyarakat untuk melihat dan menikmati inovasi teknologi hasil karya anak bangsa. dia menambahkan.

Setyanto kemudian menjelaskan aksi korporasi ini merupakan bagian dari strategi Telkomsel untuk meningkatkan elemen bisnis digital perusahaan yaitu komunikasi digital, platform digital, dan layanan digital.

Sebagai perusahaan komunikasi digital, kami terus mengupayakan pembangunan berkelanjutan yang melampaui telekomunikasi, sembari terus mengembangkan industri digital di Indonesia dengan keahlian dan inovasi Telkomsel dan Gojek. Kebutuhan masyarakat Indonesia membutuhkan ekosistem yang terintegrasi dan dapat dicapai melalui sinergi antara kedua perusahaan. ”

Andre Soelistyo, Co-CEO Gojek Group, menambahkan dirinya bangga dapat menciptakan momentum kemitraan strategis dengan Telkomsel. Pendanaan Telkomsel yang berkelanjutan akan meningkatkan sumber daya dan keahlian teknis masing-masing perusahaan untuk berinovasi dan memperluas manfaat ekonomi digital di seluruh Indonesia, ujarnya.

“Kami yakin dan berkomitmen bahwa kemitraan ini akan membantu mempercepat transformasi digital Indonesia, yang akan memperkuat posisi Indonesia sebagai pemimpin ekonomi digital di Asia Tenggara.” Revitalisasi.

Investasi strategis berkelanjutan ini didukung oleh pemegang saham Telkomsel, terutama Telkom Indonesia dan Singtel Group. Dengan investasi terbaru ini, Telkomsel dan Gojek berniat untuk terus berkontribusi bagi kemajuan transformasi Indonesia sebagai bangsa digital.

Sebelumnya, pasca investasi pertama Telkomsel di Gojek pada November 2020, integrasi ekosistem diimplementasikan melalui berbagai kolaborasi layanan yang berfokus pada pelanggan untuk mendorong perbaikan ekosistem digital di sektor UKM dan meningkatkan kenyamanan pengemudi.

Beberapa di antaranya termasuk:

  • Integrasi Telkomsel MyAds dengan GoBiz yang dapat membuka peluang bagi mitra UMKM Gojek di seluruh Indonesia untuk memperluas akses bisnis ke ekosistem bagi pelanggan Telkomsel.
  • Kemudahan mengubah mitra Gojek UMKM menjadi distributor Telkomsel melalui aplikasi DigiPOS Aja! Yang membantu meningkatkan pendapatan.
  • Menyediakan Paket Data Pengemudi Mitra Gojek khusus, yaitu Paket Swadaya yang dapat diakses di GoPartner dan MyTelkomsel.
  • Lebih dari 20.000 gerai / distributor Telkomsel di GoShop membantu menarik lebih banyak pelanggan.
  • Berkolaborasi dalam pemasaran bersama layanan game melalui Telkomsel, Dunia Games dan GoPay untuk memberikan nilai tambah bagi pengguna PUBGM melalui kemitraan dengan Tencent.