Indosat Memastikan Internet Aman dan Lacar Saat Lebaran

Indosat menjamin kelancaran layanannya dalam menghadapi lonjakan trafik telekomunikasi, khususnya layanan data atau internet, pada saat haeri raya Idul Fitri 1442 H.

Meski pemerintah di sisi lain telah memberlakukan larangan mudik untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19, namun Indosat Ooredoo masih mengantisipasi lonjakan komunikasi pada Lebaran tahun ini.

Agus Sulistio, Senior Vice President Network Operations Indosat Ooredoo, memprediksikan akan terjadi peningkatan trafik sekitar 13-15% dibandingkan hari biasa, sedangkan dibandingkan Lebaran tahun lalu diperkirakan tumbuh 25%. -30%.

“Jika kita melihat dan melakukan persiapan dari sisi jaringan, itu memastikan kemampuan mengantisipasi lonjakan trafik yang terjadi, umumnya pada H-1 dan H Lebaran,” kata Agus dalam jumpa pers virtual, Senin (5/10/2021). .

Agus mengatakan Indosat Ooredoo telah menyiapkan 56% kapasitas data, layanan suara lebih dari 95%, dan layanan SMS dengan alokasi kapasitas lebih dari 70%.

Selain itu, untuk berjaga-jaga, operator seluler identik berwarna kuning dan merah ini telah menyiapkan 185 hotspot yang mewakili 1.500 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kami juga telah melakukan drive test untuk memastikan tidak ada masalah sama sekali di jaringan pada saat pengguna terhubung. Kami pantau semua ini melalui command center, dan kami juga menyiagakan 1.600 engineer di bidang ini,” ujarnya.

Indosat Ooredoo telah menggelar lebih dari 30 dashboard yang memantau jaringannya secara real time.

Ia menyimpulkan, “Kami berusaha untuk memprediksi dan mengurangi dampak yang terjadi selama Lebaran, mulai H-5 hingga H + 3 Lebaran. Ini merupakan komitmen Indosat.”