Breaking News

Instagram Memiliki Fitur Baru Seperti Zoom

Instagram memperkaya fitur baru Instagram Live. Instagram sekarang menambahkan fitur baru yang menjadikannya platform konferensi video yang mirip dengan Zoom.

Fitur Instagram baru ini memungkinkan pengguna mematikan video dan mikrofon (mute) saat live streaming.

Pengumuman tersebut dilakukan oleh CEO Instagram Adam Mosseri melalui Twitter dengan pegangan mosseri.

Mosseri menulis dalam tweet, “Apakah Anda ingin berhenti memutar video atau audio selama siaran langsung? Sekarang Anda bisa melakukannya.”

Mosseri berharap fitur ini akan memberikan opsi bagi pengguna yang merasa tidak perlu atau terpaksa memutar video dan mikrofon selama sisa hidup mereka.

Namun untuk saat ini fitur tersebut belum berlaku untuk penyelenggara dan hanya dapat digunakan oleh peserta yang diundang. Fitur ini sempat disebut-sebut oleh Mosseri saat siaran langsung bersama Presiden Facebook Inc Mark Zuckerberg, beberapa hari lalu.

Saat itu, Mosseri mengatakan mereka secara terbuka mencoba mematikan fitur video dan mikrofon.

Sekarang, fitur Live Instagram baru ini tersedia secara global untuk pengguna Android dan iOS. Instagram sedang mempersiapkan beberapa kemampuan tambahan untuk fitur live ini dan berjanji untuk segera merilisnya.

Instagram menambahkan lebih banyak fitur baru untuk bersaing dengan para pesaingnya. Sebelumnya, beberapa platform video menambahkan “Remix” ke Reel, fitur yang membuat video pendek ini tetap mirip dengan TikTok.

Instagram juga telah meluncurkan beberapa opsi untuk menampilkan atau menyembunyikan nomor ‘suka’ di postingan pengguna. Orang tua di Instagram dan Facebook mungkin tidak ingin membuang pesaing mereka.

Facebook bulan ini mengumumkan tiga produk baru yang berfokus pada audio untuk bersaing dengan Clubhuse dan Twitter Spaces. Produk tersebut adalah layanan audio singkat yang disebut Soundbites, yang mengintegrasikan podcast dan lagu yang bekerja sama dengan Spotify dan fitur Live Audio.