Instagram Akan Menghadirkan Fitur Baru Yang Bisa Menghasilkan Uang Untuk Creator Dan Influener

Instagram akan menghadirkan fitur baru yang dapat membantu pemberi pengaruh dan pembuat konten menghasilkan uang dari platform. Fitur tersebut diumumkan langsung oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg dalam umpan Instagram langsung dengan CEO Instagram Adam Mosseri.

Fitur pertama adalah Creator Store yang memungkinkan kreator menjual produk melalui profilnya langsung ke pengguna Instagram. Fitur ini merupakan perluasan dari fitur toko yang sudah ada.

Zuckerberg mengatakan, Kami juga melihat banyak orang kreatif membuka toko. Salah satu bagian dari model bisnis kreator yaitu Anda membuat konten yang hebat, lalu Anda bisa menjual sesuatu, dan memunyai toko kreator itu luar biasa.

Selain itu, Instagram juga mengembangkan alat yang memungkinkan kreator dan influencer di platformnya mendapatkan uang sambil mempromosikan produk di kontennya.

Zuckerberg mengatakan bahwa kreator dan influencer harus bisa mendapatkan komisi dari produk yang mereka promosikan, itulah sebabnya Instagram telah menciptakan “pasar rekomendasi afiliasi”.

Instagram juga mengembangkan “pasar konten bermerek” yang dapat mencocokkan merek dengan influencer yang kontennya cocok dengan audiens yang ingin mereka jangkau.

Saat ini, influencer dan kreator dibayar untuk mengupload konten bersponsor, alias dukungan konten. Tetapi dengan menggunakan fitur ini, Instagram dapat membantu merek menemukan pembuat konten yang sedang naik daun.

Zuckerberg tidak mengungkapkan bagaimana kesepakatan antara merek dan influencer akan disusun, tetapi dia mengatakan rencana itu akan menghadirkan persyaratan yang sangat menguntungkan bagi pencipta.

“Kami tidak membangun ini dari sudut pandang kami untuk mencoba menghasilkan banyak uang,” kata pria berusia 36 tahun itu.

Saat ini fitur-fitur Instagram tersebut masih dalam pengembangan. Zuckerberg juga belum mengungkapkan kapan fitur tersebut akan diluncurkan ke pengguna Instagram.

Baca Juga  Belum Terlihat Modelnya, Instagram Khusus Anak-Anak Sudah Di Protes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *