Breaking News

Cara Mudah Untuk Mengganti Nama Channel Youtube

YouTube telah merilis pembaruan yang memungkinkan pengguna untuk mengubah nama Channel (saluran) YouTube mereka dengan cara yang lebih mudah.

Dengan pembaruan ini, pemilik saluran dapat mengubah nama mereka tanpa memengaruhi akun Google terdaftar mereka. Biasanya pemilik channel YouTube kesulitan untuk mengganti nama akunnya.

Pasalnya, untuk mengganti nama channel, mereka juga harus mengganti beberapa informasi dari akun Google-nya terlebih dahulu. Dengan pembaruan ini, pemilik saluran tidak perlu repot mengubah beberapa informasi ini.

Fitur baru ini berlaku untuk akun pribadi serta akun terverifikasi atau berbendera biru. Selain nama channel, pengguna YouTube kini lebih leluasa dalam mengubah foto profil sesuka hati.

Untuk mengubah nama saluran dan mengubah gambar profil, pengguna cukup mengunjungi halaman studio YouTube mereka.

Jika pengguna membuka YouTube melalui desktop (browser), pengguna dapat mengakses bagian YouTube Studio pada saluran dan pengaturan akun.

Selanjutnya, klik pada bagian “Personalization” dan kemudian masuk ke menu “Basic Information” untuk mengubah nama channel YouTube Anda. Sedangkan jika pengguna ingin mengubah aplikasi YouTube melalui versi mobile atau smartphone, pengguna cukup masuk ke pengaturan dengan mengklik gambar profil di pojok layar, kemudian masuk ke bagian channel YouTube dan memilih Edit Channel “.

YouTube menyebut fitur ini sebagai pembaruan yang paling ditunggu oleh pembuatnya. Pembaruan yang sama ini bertujuan untuk memudahkan pengguna jika mereka ingin mengubah nama akun mereka atau mengubah gambar profil mereka pada saat yang bersamaan.

Di sana, pengguna dapat mengedit nama akun sebelumnya dengan nama yang diperlukan dan juga mengubah gambar profil baru.

Artinya, nama saluran dan gambar profil yang ditampilkan di YouTube sebagai nama yang tercantum di akun Google mereka tidak perlu diubah. Namun, perhatikan bahwa pemilik saluran bersertifikat akan kehilangan centang biru setelah mengubah nama akun YouTube mereka.

Namun, YouTube mengatakan pembuat dapat mengirimkan permintaan verifikasi akun untuk centang biru seperti sebelumnya.

Fitur ini dapat digunakan oleh pembuat YouTube yang ingin mengganti nama saluran YouTube-nya.