Apakah GTA VI Akan DI Hadirkan PS 5 Dan Xbox ?

Judul Grand Theft Auto V (GTA V) sudah tidak asing lagi bagi para penggemar game tersebut. Ini debut Rockstars Games yang legendaris pada tahun 2013.

Meski usianya hampir delapan tahun, popularitas GTA V masih belum hilang. Game ini masih dalam konsol PlayStation 4 (PS4) dan dijadwalkan untuk mengunjungi PS5 juga.

Baru-baru ini, muncul rumor bahwa Rockstars Games sedang menggarap penerus GTA V. Game ini akan memiliki judul bernama GTA VI.

Rumor kedatangan GTA VI memang sudah terdengar sejak lama. Namun, Rockstar Games telah mengerjakan game ini sejak 2014.

Namun, proses pengembangan game tersebut tertunda. Pasalnya, Rockstar Games memilih fokus menggarap Red Dead Redemption 2 yang resmi dirilis belum lama ini.

Usai merilis Red Dead Redemption 2, Rockstar Games kabarnya telah meremake GTA VI.

Pada saat peluncuran di tahun 2019, sebuah sumber industri yang tidak mau disebutkan namanya telah memposting beberapa informasi tentang GTA VI melalui situs Pastebin.

Rumor menyebutkan bahwa GTA VI akan dirilis pada akhir tahun 2020 atau 2021. Disebutkan juga bahwa game ini akan tersedia secara eksklusif untuk PS5 dan Xbox Series X. Namun, pihak Rockstar Games sendiri belum mengonfirmasi kabar tersebut.

Kabar lain juga datang dari studio game 2K. Studio game, yang ikut menerbitkan seri Grand Theft Auto, baru-baru ini memperbarui rencana keuangan tahunan perusahaan.

Pada tahun 2023, 2K diperkirakan akan menghabiskan uang dua kali lipat dari tahun 2021 dan 2022. Diklaim bahwa uang tersebut akan digunakan untuk memasarkan game GTA VI pada tahun 2023.

Terakhir, ada laporan yang menunjukkan bahwa GTA VI sedang dalam pengembangan, meski baru memasuki tahap awal. Gameplay di GTA VI Berbagai spekulasi mengalir sangat terlambat sehubungan dengan gameplay yang akan diimplementasikan di GTA VI.

Baca Juga  Dalam Hitungan Hari, Outriders Demo Laris Di Mainkan 50 Ribu Pemain

Namun, penerus GTA VI diatur di Vice City, lokasi legendaris berdasarkan GTA III. Selain itu, GTA VI juga disebut-sebut akan mengadopsi trek balap dari GTA Online, Open Wheels.

Ada yang bilang game ini termasuk Miami dan sebagian Mexico City.

Detail lain juga telah bocor dari mantan karyawan Rockstar Games yang mengatakan GTA VI akan memiliki lokasi di Florida sebagai backdrop.

Kabarnya, game ini akan memiliki ukuran map yang jauh lebih besar dibandingkan kombinasi GTA V dan Red Dead Redemption 2. Pemain GTA VI juga disebut-sebut bisa mengontrol empat karakter hero, bukan ketiganya seperti yang terdapat di GTA V.

Menurut Biksu Tom Henderson, di antara empat hero yang akan dimainkan akan ada karakter wanita.
“Untuk pertama kalinya dalam gelaran GTA, GTA VI akan memiliki protagonis perempuan dan laki-laki yang bisa dimainkan,” kata Henderson di akun Twitter-nya.

Kisah GTA VI akan tetap sama seperti di game GTA sebelumnya. Pemain akan diberikan misi tertentu di sepanjang cerita. Namun, plot cerita game tersebut masih bisa berubah.

Pasalnya, salah satu pendiri Rockstar Games, Dan Houser, keluar dari perusahaan pada Februari 2020. Kemungkinan besar, hal ini akan berpengaruh pada script dan theme yang akan hadir di GTA 6.

Namun jika merujuk pada seri GTA sebelumnya, maka kemungkinan game ini kembali ke latar belakang dari tahun 80-an.

Namun Henderson juga menyebutkan bahwa game ini akan mengambil lingkungan modern seperti GTA V.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *