Breaking News

Rekomedasi Aplikasi Pengukur Jarak Lari Untuk Kamu Yang Suka Jogging

Bagi mereka yang suka jogging dan ingin memiliki catatan statistik jarak yang ditempuh, kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi penghitung jarak lari yang dapat mencatat jarak lari secara akurat.

Jika kita membahas sebuah aplikasi pasti ada kaitannya dengan smartphone yang tentunya harus dipasang di handphone / smartphone tersebut. Mirip dengan aplikasi kalkulator jarak berjalan atau berjalan yang kami sarankan, Anda harus menginstalnya terlebih dahulu di ponsel Android yang akan Anda bawa saat berlari / jogging / berjalan dengan cepat.

Aplikasi pengukur jarak lari

Berikut bebrapa Aplikasi pengukur jarak lari

Strava

Aplikasi penghitung jarak lari pertama yang kami rekomendasikan adalah Strava: Track Running, Cycling & Swimming. Dilihat dari namanya, kami dapat menyimpulkan bahwa Anda dapat menggunakan aplikasi yang termasuk dalam kategori Health & Fitness di Google Playstore untuk berlari, bersepeda, dan berenang.

Di Google Playstore, aplikasi Strava masuk sebagai ‘Editor’s Choice’ yang artinya fitur-fitur yang ada di aplikasi Strava sangat baik untuk mendukung kegiatan / olahraga. Saat menggunakan Strava, Anda mendapatkan log yang menunjukkan seberapa jarang Anda berlari, kecepatan lari Anda, kalori yang terbakar, dan banyak lagi.

Fitur yang paling menarik adalah Strava Running and Cycling GPS, yang dapat digunakan bagi mereka yang memiliki Android Wear.

3 cara untuk melatih Ala Strava terpintar

  • Analisis: Dengan aplikasi ini, Anda dapat merekam lintasan, jarak lintasan yang ditempuh, kecepatan berenang, kecepatan putaran, ketinggian yang didapat, dan kalori yang terbakar
  • Petakan rute Anda: Gabungkan lari, berenang, atau bersepeda dengan jaringan jalan setapak terbesar di dunia
  • Tantangan Pelatihan: Dorong diri Anda dengan tantangan bulanan dan bersaing dengan orang lain

NCR – Klub Nike Run

Selain itu, terdapat aplikasi Nike Run Club yang dibuat oleh tim developer dari “NIKE”, produsen sepatu, pakaian, dan perlengkapan olahraga asal Amerika Serikat. Dengan bantuan aplikasi NCR ini, Anda bisa mendapatkan data statistik tentang kecepatan, jarak, rute GPS, ketinggian, detak jantung, dan jarak tempuh divisi, dengan input suara untuk membuat semuanya berjalan lancar.

Fitur yang paling menarik disini adalah kamu bisa mengajak teman untuk berolahraga atau bahkan mengajak mereka untuk bertanding langsung dari waktu yang telah ditentukan di aplikasi Nike RUn Club. Beberapa fitur unggulan dari NRC ini adalah sebagai berikut:

  • Dalam dukungan penuh untuk perangkat OS Android Wear
  • Kontrol dan simpan lari
  • Tantangan global dan ad hoc
  • Program latihan pribadi
  • Penghargaan dan lencana untuk merayakan pencapaian
  • Bersaing untuk papan peringkat
  • Jiwa seorang teman saat berlari
  • Bergabunglah bersama siapa saja

Nike Run Club dapat digunakan dengan Google Fit untuk menyinkronkan latihan dan merekam data detak jantung.

Google Fit

Aplikasi pengukur jarak lari online selanjutnya adalah Google Fit, dengan aplikasi ini kamu juga bisa dengan mudah mendapatkan statistik jarak tempuh saat berlari, kalori yang terbakar dan juga kamu bisa mendapatkan laporan detail tentang aktivitas olahraga yang kamu lakukan setiap hari.

Google Fit juga dapat membantu Anda memantau kinerja olahraga Anda langsung dari ponsel cerdas atau jam tangan pintar Anda. Cukup unduh aplikasinya di playstore di ponsel Android Anda.

Runkeeper – GPS Track Run Walk

Selain itu, ada aplikasi Runkeeper – GPS Track Run Walk yang juga dapat Anda gunakan untuk mengukur jarak yang ditempuh saat Anda berlari atau berlari.

Fitur aplikasi ini didasarkan pada GPS di desktop, sedangkan fitur permainan kombo, sinyal audio, rencana pelatihan, rute dan tantangan.

Anda juga bisa menggunakan fitur “Track Workout” yang fungsinya bisa membantu Anda untuk mendapatkan laporan statistik mengenai data aktivitas olahraga yang sedang Anda lakukan. Anda juga dapat menginstal aplikasi Runkeeper di Android Wear, jika Anda ingin mencoba aplikasinya.

Adidas Running App

Aplikasi yang direkomendasikan untuk pengukur perjalanan langkah saat berlari / jogging adalah Adidas Running – aplikasi Sports & Running Tracker Anda.

Berikut adalah 7 alasan mengapa Anda harus menggunakan aplikasi ini untuk mencatat statistik jarak tempuh saat berlari:

  • Aplikasi ini gratis!
  • Ini memiliki fitur pelacakan GPS built-in – semua statistik pelatihan dan kemajuan di satu tempat
  • Melacak durasi, kalori yang terbakar, memantau data detak jantung, dan lebih dari 120 aktivitas seperti yoga, bersepeda, berjalan kaki, dan latihan beban
  • Berpartisipasilah dalam balapan virtual untuk bersaing secara global. Berpacu dengan orang-orang dari seluruh dunia dan menangkan lencana!
  • Log Aktivitas Perhatikan saat Anda mencapai pribadi terbaik baru Anda
  • Penetapan tujuan: Apakah Anda ingin membidik jarak, durasi, atau penurunan berat badan, tujuan pribadi
  • Anda berputar di sekitar Anda. Pilih tujuan harian, mingguan, bulanan, atau tahunan
  • Siap memaksakan diri? Kami akan membantu Anda memaksimalkan motivasi Anda melalui tantangan yang ditargetkan.

Mereka yang menyukai merek adidas atau penasaran dengan fitur-fitur di dalamnya hanya dapat mengunduh aplikasinya dari sini atau melalui playstore.

Ini adalah aplikasi yang direkomendasikan untuk menghitung jarak tempuh saat joging. Bagi yang bekerja rutin pasti sangat membutuhkan aplikasi seperti ini. Sehingga Anda bisa melihat secara detail realisasi jarak lari tersebut.