Breaking News

Ponsel LG Terancam Tutup?

Persaingan dalam bisnis smartphone memang keras. Vendor ponsel yang satu ini kewalahan dan mungkin terancam tutup. Vendor tersebut adalah LG.

Media Korea selatan telah melaporkan jika LG telah berdiskusi dengan perusahaan peminat. Tetapi negosiasi gagal sebab harga terlalu tinggi, padahal pangsa pasar ponsel LG saat ini hanya 1 persen secara global.

Maka dari itu, hanya ada satu pilihan. LG kemungkinan harus menutup divisi ponsel LG yang terus merugi selama bertahu-tahun. Keputusan akhir mungkin akan diambil bulan April dan diinformasikan pada karyawan. Jika hal ini kejadian, mereka akan dipindahkan ke divisi yang lain.

Tutupnya produsen ponsel bukan hal yang baru. Sebelumnya pernah terjadi pada Nokia dan BlackBerry yang di zaman dahulu lebih berjaya dibandingkan dengan LG pun pernah mengalaminya.

Sebelum kedatangan iPhone, Nokia merupakan vendor ponsel paling diminati, termasuk di Indonesia. Namun pada tahun 2009, jelas bahwa iPhone sudah merubah industri smartphone dengan touchsreen yang inovatif.

Setelah itu Google memperkenalkan OS Android. Pertama yang menggunakan os google yaitu Samsung, saingan utama Nokia. Dan akhirnya ketinggalan, namun tetap ngotot memakai SO Symbian.

Bukannya memakai Android, petinggi Vendor tersebut memutuskan memakai Windows Phone yang belum teruji popularitasnya. Langkah tersebut akhirnya menjadi blunder sehingga Vendor ponsel tersebut terpuruk, bahkan divisi ponsel Nokia dijual murah ke Microsoft. Sampai saat ini, Nokia sudah cukup berkibar di tangan HMD Global mesipun tidak mencapai kejayaan seperti dulu