Breaking News

Microsoft PowerPoint Presenter Coach sudah Di Luncurkan Di OS Windows, Mac, iOS, dan Android

Microsoft akhirnya mengembangkan fitur baru untuk aplikasi presentasi PowerPoint miliknya. Untuk fitur tersebut diberi nama Presenter Coach.

Diluncurkan pada 2019, Presenter Coach sudah resmi digunakan di semua os Windows, Mac, iOS, dan Android.

Cara kerja fitur tersebut, PowerPoint Presenter Coach akan mendengarkan pemakai saat mempraktikkan presentasi dengan lancar.

Selanjutnya, akan menganalisis yang disampaikannya, serta dapat memberitahu pemakai jika berbicara terlalu cepat atau lambat. Semisal disaat ada kata tambahan seperti um atau ah, dan kata tambahan lain yang tidak dilafalkan dengan jelas.

Seiring dengan ketersediaan yang semakin luas, ada juga sejumlah cara baru yang bisa dilakukan fitur itu untuk membuat presentasi menjadi lebih baik.

Fitur Andalan di Presenter Coach

Presenter Coach dapat membaca body leanguage memakai kamera, dan akan memberikan feedback mengenai bagaimana gerak tubuh tidak menghalangi sudut pandang orang lain, kontak mata kepada audiens, dan masih banyak lagi.

Fitur kedua yang didesain untuk membantu pemakai supaya tidak mengulang kalimat yang dipakai, dengan cara menemukan kata-kata apa saja yang paling sering digunakan.

Terakhir, pengucapan. Dengan fitur tersebut, Presenter Coach dapat memberikan saran ke pemakai bagaimana caranya mengucapkan kata-kata dengan benar sepanjang latihan.

Dukungan Ekosistem Microsoft 365 Suite

Di lain itu, Microsoft juga memberikan solusi bagaimana pengguna bisa meningkatkan skill presentasi dan kreativitas dengan memakai layanan lainnya di Microsoft 365 Suite.