Facebook Sedang Merancang Aplikasi Instagram Untuk Remaja Di Bawah Umur

Facebook selaku pemilik Instagram sadar bahwa banyak anak-anak yang ingin memakai aplikasi berbagi foto itu. Sehingga, tak sedikit dari pengguna yang berusia anak-anak telah membuat akun Instagram.

Dengan hal itu, Head of Instagram Adam Mosseri, mengonfirmasi bahwa pihaknya sudah mengembangkan versi aplikasi Instagram untuk remaja dan anak-anak di bawah 13 tahun.

Tapi sayangnya, menurut BuzzFeed News, belum ada informasi jelasnya terkait rencana tersebut.

Bagian dari solusinya yaitu membuat versi Instagram untuk pengguna kaum muda (remaja) atau anak-anak di mana orangtua bisa mengelola dan mengontrolnya.

Sebagai informasi, Aturan Instagram saat ini melarang anak-anak di bawah 13 tahun untuk memakai platform tersebut.

Jubir Facebook Joe Osborne, mengatakan banyak anak-anak yang bertanya kepada orangtua mereka apakah bisa menggunakan aplikasi yang membantu mereka tetap terhubung dengan teman-teman mereka.

Saat ini sedikit pilihan untuk orangtua, jadi facebook sedang mengupayakan membuat produk tambahan, seperti yang kami lakukan dengan Messenger Kids yang cocok untuk anak-anak, dikelola oleh orangtua

Facebook tengah mengembangkan untuk menghadirkan pengalaman yang dikontrol orangtua di Instagram agar anak remaja dapat mengikuti teman-temannya, menemukan hobi, minat baru, dan dan yang lainnya.

Wakil Presiden Produk Instagram Vishal Shah mengatakan proyek ini sudah diidentifikasi sebagai hal yang diutamakan oleh perusahaan.

Grup Produk Komunitas akan fokus pada permasalahan keamanan dan privasi untuk memastikan pengalaman yang paling aman dan nyaman untuk pengguna remaja.

Mosseri akan mengawasi proyek itu bersama Wakil Presiden Pavni Diwanji, yang mengawasi YouTube Kids saat dia bekerja di Google.