Apple Akan Merilis iPad Pro Terbaru

Apple akan meliris iPad Pro baru pada April 2021. Selain itu apple juga mepersiapkan penerus iPad mini dan iPad reguler untuk dirilis pada 2021.

Menurut rumor terbaru dari Bloomberg, iPad Pro baru diperkirakan akan punya ukuran layar yang sama seperti pendahulunya yaitu 11 inch dan 12,9 inch.

Namun iPad Pro generasi baru ini akan memakai chipset yang performanya setara dengan Apple M1 yang dipakai MacBook Air, MacBook Pro dan Mac mini yang belum lama ini dirilis.

Tidak hanya itu, kedua model iPad Pro juga akan membawa peningkatan dari segi kamera. Apple juga dikabarkan sedang menguji coba iPad Pro dengan port Thunderbolt, yang memungkinkan transfer data lebih cepat ketimbang USB-C yang digunakan iPad Pro yang sekarang.

Bloomberg melaporkan iPad Pro 12,9 inch nantinya akan memakai panel Mini LED yang memberikan penawaran rasio kontras lebih tinggi dan tidak rentan terhadap burn-in daripada layar OLED,

Laporan tersebut sejalan dengan rumor sebelumnya, termasuk dari analis Ming-Chi Kuo, yang mengatakan iPad Pro akan menjadi perangkat pertama Apple yang memakai teknologi Mini LED.

Selain iPad Pro baru, mereka juga sedang mengembangkan iPad mini baru dengan layar yang lebih besar. Seperti diketahui iPad mini saat ini punya layar dengan diagonal 7,9 inch.

Apple terakhir kali merilis iPad mini pada tahun 2019. Penerusnya diprediksi akan diluncurkan paling cepat pada 2021.

Apple juga juga merencanakan peluncurkan iPad generasi baru 2021. Jenis iPad paling murah ini diprediksi akan menggunakan desain baru yang lebih tipis dan ringan.