Breaking News

Android 11 Versi OS Android Yang Paling Cepat Di Adopsi Menurut StartCounter

Sudah menjadi Rencana dari Google bahwa mereka akan terus mengembangkan sistem operasi miliknya untuk perangkat Android, dengan setidaknya setiap tahun pasti akan meluncurkan versi baru dengan berbagai fitur menarik dan peningkatan yang lebih baik lagi. Pada tahun 2020, Android 11 resmi dirilis dan sudah diadopsi oleh beragam jenis perangkat Android yang sudah hadir saat ini.

Menurut laporan dari StatCounter, Android 11 ini bahkan menjadi versi OS Android yang paling cepat untuk diadopsi oleh sejumlah smartphone Android setidaknya untuk di wilayah Amerika Serikat. Hal itu, Android 11 suah punya sekitar 25 persen pengapdosian untuk smartphone dan tablet Android sejak pelunurannya 6 bulan yang lalu.

Sementara, Android 10 masih menjadi OS yang paling banyak dipakai di perangkat smartphone dan tablet Android dengan market share sebesar 33 persen untuk wilayah AS. Secara global, Android 10 masih dikatakan OS terpopuler dengan tingkat adopsi mencapai 41 persen , dengan Android 11 baru mulai ddiluncurkan satu persatu ke sejumlah perangkat smartphone dan tablet Android lainnya.

Di Indonesia, setidaknya ada sekitar 34,7 persen perangkat yang masih memaakai Android 10, dengan perlahan-lahan di sejumlah perangkat yang resmi diluncurkan di Tanah Air sudah mulai memberikan update ke OS Android 11.