Breaking News

Ini Yang Kamu Lakukan Jika Ingin Kamu Ingin Menjadi Conten Crator Terkenal

Perkembangan medsos berbagi video pendek memudahkan untuk siapapun orang yang ingin berkarya dan bahkan meraih popularitas. Hal ini sejalan dengan pendapat produser film kenamaan, Andy Warhol, yang mengatakan, Di masa yang akan datang, siapapun akan terkenal di dunia selama 15 menit.

Jadi kini semua orang bisa menjadi content creator terkenal. Nah jika ini menjadi impian dan keinginan kamu, munkin ini bisa kamu lakukan:

Eksplorasi Bakat

Untuk kamu yang ingin menjadi content creator yang terkenal, tidak harus membuat karya yang sedang tren. Hal pertama yang perlu kamu lakukan yaitu dengan mengeksplorasi bakat diri sendiri. Dengan itu, kamu tahu tipe konten seperti apa yang dapat dikuasai.

Asah Keterampilan Mengedit Video

Bukan hanya disebutka diatas, kamu juga perlu mengemas video tersebut semenarik mungkin. Mulailah belajar editing tools yang tersedia.

Konsisten dalam Membuat Konten

Konsisten merupakan kunci. Jika kamu ingin menjadi content creator terkenal, konsistenlah dalam membuat dan menguploadd karya. Dengan kamu selalu konsisten membuat konten kamu dapat tetap bersaing dengan lainnya dalam menyajikan pilihan konten untuk penggemarmu.

Tetapi tetap diingat, konsistensi mengupload konten juga perlu berbanding lurus dengan kualitas video atau topik. Buatlah rencana yang berisi tema-tema yang akan kamu upload ke media sosial.

Menurut data dari Sprout Social ada hari dan waktu tertentu dalam seminggu disaat itu kamu dapat memperoleh engagement maksimal untuk konten yang kamu upload. Untuk beberpa platform, tingkat keterlibatan tertinggi bisa dilihat selama pertengahan minggu pagi dan sore hari.

Rabu merupakan hari terbaik untuk mengupload konten baru di beberapa platform. Kamu juga perlu memeriksa waktu terbaik untuk mengupload konten di platform untuk share video kamu dan membuat jadwal.

Upload di Berbagai Platform

Saat ini banyak bermunculan platform media sosal baru. Sebagai content creator kamu perlu update dengan perkembangan itu untuk dapat mengoptimalkan promosi personal branding milik kamu.

Jangan terlalu hanya fokus dengan satu media sosial. Beberapa content creator populer hanya di dua sampai tiga platform media sosial. Jadi, yang terbaik ialah memfokuskan usaha kamu dalam membuat konten untuk mempromosikan personal branding ke berbagai media sosial. Setelah kamu memilih platform mana saja yang sesuai, kamu harus membuat profil baru atau mengoptimalkan yang sudah ada sesuai dengan personal branding yang ingin kamu ciptakan.

Semoga Bermanfaat 🙂