Breaking News

Ini Dia Bocoran Pengumuman Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 14

Registrasi Kartu Prakerja gelombang 14, resmi ditutup pada 14 Maret 2021 kemarin. Setelah ditutup, peserta hanya menunggu hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 14.

Pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 14 bisa mengunjungi laman www.prakerja.go.id. Selain itu, peserta juga bisa mengetahui pemberitahuan pengumuman Hasil Kartu Prakerja melalui SMS yang akan dikirimkan oleh pihak Parakerja dan diterima oleh peserta yang lolos.

Pengumuman seleksi Kartu Prakerja gelombang 14

Jika kita lihat pada gelombang sebelumnya, hasil seleksi Kartu Prakerja diumumkan 5 hari sesudah penutupan registrasi Kartu Prakerja.

Sudah kita ketahui Kartu Prakerja gelombang 14 yang ditutup registrasinya pada Minggu kemarin, kemungkinan hasil seleksinya diumumkan pada 19 Maret atau 20 Maret mendatang.

BACA JUGA : Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 14 Telah Ditutup dan Ada Aturan Baru Kartu Prakerja

Mungkin perkiraan pada tanggal yang disebutkan, namun para peserta tetap harus menunggu pengumuman resmi dari pihak Kartu Prakerja mengenai pengumuman hasil seleksi.

Pantau nomor yang Anda daftarkan harus aktif dan jangan menggantinya dalam waktu dekat. Cek juga laman resminya www.prakerja.go.id untuk melihat status Kartu Prakerja gelombang 14 Anda.

Fitur Baru Kartu Prakerja

Pada Kartu Prakerja yang terbaru ini, ada fitur baru yang diumumkan oleh pihak Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja.

Fitur baru tersebut ialah peserta bisa melihat alasan mengapa dirinya tidak diterima pada registrasi Kartu Prakerja gelombang 14. Fitur tersebut akan muncul pada dashboard para peserta

Arti Status Sedang Dievaluasi

Pada saat menunggu pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 14, ada ketterangan pada dashboard akun Prakerja ‘Status Sedang Dievaluasi’.

Hal itu dijawab oleh Admin Instagram @prakerja.go.id, ia menjawab dengan meminta peserta yang mengikuti seleksi untuk bersabar dan menunggu proses seleksi Kartu Prakerja Gelombang 13.

BACA JUGA : Untuk Tarif Listrik Pada Golongan Ini Tidak Gratis Lagi Pada Bulan April Nanti

Sebab, animo masyarakat dalam registrasi Kartu Prakerja Gelombang 13 tergolong tinggi. Sehingga, pihak manajemen mereka membutuhkan banyak waktu untuk memproses semua data peserta yang mengikuti program kartu prakerja.

Hal serupa juga disampaikan oleh Louisa Tuhatu sebagai Head of Communication PMO Kartu Praekerja. Louisa menjelaskan, maksud dari status Sedang Dievaluasi iallah periode sejak peserta Kartu Prakerja mendaftar dalam seleksi sampai proses seleksi selesai.