Breaking News

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 14 Telah Ditutup dan Ada Aturan Baru Kartu Prakerja

Hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang ke 13 sudah diumumkan pada Rabu, 10 Maret 2021, untuk peserta yang dinyatakan lolos, maka peserta sudah bisa membeli pelatihan prakerja yang dipilih menggunakan saldo yang dimiliki.

Tetapi, sebelum itu, Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja melalui akun media sosial Instagram @prakerja.go.id mengingatkan kepada seluruh peserta yang lolos seleksi Kartu Prakerja untuk menonton video induksi yang ada di dashboard masing-masing. Video induksi tersebut untuk membantu para serta agar memahami bagai mana cara kerja Kartu Prakerja.

BACA JUGA : Segera Cek Akun Kartu Prakerja Mu, Hasil Seleksi Gelomang 13 Sudah Diumumkan

Wajib nonton

Sebelumnya aturan wajib menonton video untuk peserta Kartu Prakerja yang telah lolos seleksi sudah disampaikan Head of Communications Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja Louisa Tuhatu.

Ia mengatakan, ada hal baru yang pihaknya terapkan untuk penerima Kartu Prakerja tahun 2021. Dana pelatihan Kartu Prakerja sebesar 1 juta akan muncul di dashboard setelah peserta dinyatakan lolos seleksi,

Louisa menyampaikan akan ada 3 tayangan visual yang wajib ditonton peserta Kartu Pakerja.

BACA JUGA : TERBARU ! 5 Januari 2021 Insentif Peserta Kartu Prakerja Cari

Video tersebut berdurasi 3 menit. Ia juga mengatakan, Sebelum dapat membelanjakan uang itu untuk membeli pelatihan, mereka harus menonton 3 video induksi yang masing-masing berdurasi sekitar dua sampai tiga menit.

Video induksi yang harus ditonton peserta sebelum peserta memilih pelatihan, memuat konten penjelasan tentang program Kartu Prakerja sampai tata cara membeli produk pelatihan.

Pendaftaran Prakerja Gelombang 14 Ditutup

Program Kartu Prakerja saat ini sudah mencapai pada gelombang 14. Registrasi program Kartu Prakerja gelombang 14 telah ditutup pada Minggu, 14 Maret 2021.

BACA JUGA : Pendaftaran Kartu Prakerja Periode Maret 2021 Sudah Dibuka

Untuk peserta yang ingin mendapatkan Program Kartu Prakerja dan belum melakukan pendaftran diri, diharapkan segera melakukan registrasi. Agar Program Kartu Prakerja Gelombang berikutnya bisa diikuti.