Tips & Trik Untuk Keluar Dari Grup Whatsapps Tanpa Diketahui

Banyaknya grup chat WhatsApp mungkin untuk beberapa orang menjadi masalah di medsos. Selain menyebabkan cepat habis energi pada baterai smartphone, jumlah grup chat dan chat pribadi yang terlalu banyak juga membuat jenuh.

Tapi terkadang ada anggapan tidak sopan jika pengguna ingin keluar grup, sebab seringkali ketahuan dari anggota grup lainnya.

Nah, berikutini ada beberapa tips menghilangkan diri dari grup chat Whatsapp tanpa diketahui oleh penggun/anggota lainnya.

Ganti Nomor Baru

ntuk keluar dari grup WA tanpa diketahui anggota grup dengan mengganti nomor telepon yang baru. Ini mungkin bukan cara yang tepat jika si pengguna masih berniat menggunakan nomor lamanya.

BACA JUGA : Begini Cara Unreg Nomor Hp XL AXIATA / AXIS, Serta Cara Cek Nomor Hp

Palsukan Nomor Telepon

Cara ini mungkin cocok untuk pengguna Whatsapp yang ingin keluar dari grup, tapi tidak harus mengubah nomor secara permanen.

Caranya, tetap siapkan nomor baru sementara. Setelah itu masuk ke menu pengaturan di WA. Lalu klik Akun dan pilih menu ubah nomor. selanjutnya, masukkan nomor baru cadangan tersebut.

Setelah itu, segera kelual dari grup tersebut. Setelah itu pada menu pengaturan telepon, pilih aplikasi WhatsApp, kemudian hapus data dan cache. Maka akun WA akan hilang, namun nama yang lama masih akan ada di daftar anggota grup.

Selanjutnya, buka kembali aplikasi WhatsApp, kemudian mendaftar ulang dengan nomor lama.

Perlu diingat, cara ini memang memiliki kerumitan yang cukup tinggi, sebab pengguna harus memiliki dua nomor Hp dan banyak tahapan agar berhasil keluar dari grup WA tanpa diketahui.

Ganti nama dan hapus foto profil

Cara ini mungkin bisa dicoba. pengguna dapat keluar grup secara permanen tanpa ketahuan.

Dengan mengganti nama profil dan hapus foto profil. Ke menu setting.
Selanjutnya edit nama profil selain nama yang telah digunakan sebelumnya, lalu jangan lupa hapus foto profil.
Kemudian kembali ke menu grup tersebut, lalu keluar dari grup tersebut.

Dengan cara ini kemungkinan orang tidak akan tahu, bahwa Anda sudah keluar sebab pemberiatahuan yang diterima tidak akan menyertakan namamu.

BACA JUGA : Cara Menggunakan Dua Akun Whatsapp Di Satu Handphone

Bisukan grup WhatsApp selamanya

Cara ini merupakan alternatif untuk pengguna yang tetap ingin ada di grup, namun tidak mau terlalu bising mendapatkan pemeberitahuan pesan grup.

Untuk caranya yaitu tekan tahan grup yang ingin di mute. Ketika ada pilihan mengaktifkan fitur mute notification, pilih opsi selalu atau always.