Breaking News

Untuk Ada Yang Menggunakan Akun Netflix Orang Lain Akan Diblokir, Waspada.

Penikmat Netflix yang ikut serta memakai akun harus mulai waspada. Sebab, platform tersebut minggu ini dilaporkan mulai mencokok mereka yang biasa menggunakan satu akun beramai-ramai.

Beberapa pengguna diblokir oleh Netflix alias tidak dapat menggunakan layanan video tersebut. Setelah itu muncul sebuah pemberitahuan yang memberikan syarat agar si pengguna dapat kembali menonton.

Dalam pemberitahuan tersebut, Jika kamu tidak tinggal dengan pemilik akun, Kamu harus memiliki akun sendiri untuk terus menonton, dan memberikan penawaran pilihan langganan gratis selama 30 hari dengan membuat akun sendiri.

Jika pengguna yang menerima notifikasi merupakan pemilik asli akun yang bersangkutan, Netflix akan memberi syarat verifikasi yang akan dikirimkan melalui e-mail atau SMS ke nomor yang sudah didaftarkan.

Dengan ini, mereka yang biasa ikut serta menggunakan akun diharuskan membuat dan menggunakan akun sendiri jika tidak ingin diblokir pihak netflix.

BACA JUGA : Android 10 Menjadi Versi Android Yang Paling Banyak Digunakan Di Indonesia

Juru bicara Netflix menjelaskan kepada The Streamable bahwa Netflix memang telah mulai melakukan uji coba untuk membatasi para pengguna yang menggunkan akun secara bersama

Menurut ketentuan Platform tersebut, sebenarnya satu akun dapat digunakan oleh lebih dari satu, namun diperuntukan hanya serumah saja.

Sementara, saat ini banyak orang yang berbagi akun dengan orang lain (bukan keluarganya), apalagi pembeli akses akun yang ilegal dan dijual dibawah dari harga resmi.

Berbagi akun sangatlah mudah sebab sebelumnya memang tidak dilarang oleh Netflix, di luar membatasi perangkat yang dapat mengakses atau menggunakan akun secara bersamaan, berdasarkan paket langganan yang dibeli.

Harga Paket Langganan Netflix Di Indonesia diantaranya :

  • Paket Basic dibanderol Rp 120.000 /bulan
  • Mobile dibanderol Rp 54.000 /bulan hanya dapat diakses 1 perangkat.
  • Standard (HD) dibanderol Rp 153.000 /bulan dapat diakses 2 perangkat secara bersamaan.
  • Premium dibanderol Rp 186.000 /bulan dapat diakses 4 perangkat secara bersamaan.

BACA JUGA : Update Terbaru uTorrent Untuk Windows/mac/linux/Android -uTorrent Web

Belum bisa diketahui bagaimana Netflix memastikan pengguna yang berbagi akun memang serumah, mungkin lewat pelacakan alamat IP atau cara lain. Begituoun dengan pembatasan ini kedepannya berlaku untuk semua paket atau paket tertentu saja.

Pemberitahuan Netflix mengenai pembatasan pemakaian akun oleh mereka yang tidak serumah kabarnya baru muncul di perangkat smart TV saja.