Ini Dia Aplikasi Untuk Belajar Bahasa Korea

Untuk kamu ingin belajar bahasa Korea tetapi terkendala waktu atau biaya untuk ikut kursus, tenang saja masih banyak jalan untuk belajar bahasa Korea di mana dan kapan saja.

K-pop dan K-drama mendorong keinginan seseorang untuk belajar Bahasa Korea. Mungkin juga, kesempatan untuk memeperoleh beasiswa kuliah ke Korea juga terbuka lebar jika kamu menguasai bahasa korea.

Meski saat ini sudah banyak sekali tempat kursus Bahasa Korea, namun bagi kamu yang mungkin memiliki keterbatasan waktu dan biaya, beberapa platform digital atau aplikasi bisa menjadi solusi.

BACA JUGA : Info – Beasiswa Djarum Plus 2021 Akan Dibuka

Daftar Isi

Berikut ini platform digital untuk belajar bahasa Korea gratis:

Youtube

Dari channel “Talk to Me in Korean” atau “Learn Korean 24/7 with KoreanClass101” menjadi dua dari beberapa channel Youtube yang dapat kamu akses untuk belajar bahasa Korea gratis. Belajar melalui Aplikasi Atau platform Youtube cocok bagi kamu yang senang belajar secara audio dan visual.

Selain itu, dari kedua channel tersebut juga akan memberikan pengalaman secara langsung dari native speaker.

Aplikasi belajar bahasa asing

Duolingo dapat menjadi pilihan untuk belajar grammar dan struktur bahasa Korea. Tetapi, aplikasi HelloTalk lebih cocok bagi kamu yang ingin langsung praktik berbicara bahasa Korea, sebab akan membantu kamu berbicara langsung dengan partner atau native speaker yang fasih berbahasa Korea.

BACA JUGA  Pendaftaran SNMPTN 2021 Tidak Perlu memasukan Nomor KIP-K

Kamu dapat memilih aplikasi belajar bahasa sesuai dengan tujuan yang ingin kamu capai.

BACA JUGA  : Lagi Cari Perguruan Tinggi Teknik Otomotif? – Simak Ulasan Berikut

Podcast

Bagi kamu yang suka belajar melalui audio, podcast Learn Korean with LinguaBoost dapat kamu coba. Mulai awal samapai akhir episode kamu akan dibimbing beberapa contoh percakapan sehari-hari dalam bahasa Korea.

Memahami percakapan harian dapat menjadi awal untuk lebih fasih berbahasa Korea. Cara ini juga bisa membantu kamu saat jalan-jalan ke Korea suatu saat nanti.

Drama Korea dapat menjadi media menyenangkan untuk belajar bahasa Korea bagi kamu yang suka drakor. Kamu bisa belajar sambil menikmati drama korea yang kamu suka. Salah satu drama rekomendasi untuk mempelajari bahasa Korea yaitu Sky Castle. Selain ‘listening” kamu juga bisa mengetahui percakapan sehari-hari, kamu dapat melihat bagaimana sistem pendidikan dan proses belajar para pelajar di Korea.

BACA JUGA  Buruan Daftar! Pertamina Foundation kembali menggelar Program Beasiswa Pertamina Sobat Bumi 2021, Kuota 350 mahasiswa

Website/ blog

Kamu bisa mempalajari bahasa Korea melalui blog howtostudykorean.com. Materi pembelajaran bahasa Korea Ada lebih dari 100 jenis di sini. Mulai dari cara penulisan Hangeul dan list kosakata percakapan sehari-hari, yang akan membantu kamu lebih siap untuk bisa bahasa Korea dengan lebih fasih.

BACA JUGA : Info PTN – Kuliah Bebas Biaya (Gratis) Di Universitas Pertahanan RI, Berikut Fasilitas dan Program Studi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *