Breaking News

Ini Dia Aplikasi MyHeritage Membuat Foto Jadi Hidup

Saat ini Ada Aplikasi edit foto baru booming. Sejumlah pengguna internet membagikan foto statis lawas yang dapat bergerak, seperti video GIF.

Foto statis itu ternyata diedit memakai aplikasi bernama MyHeritage. Banyak Pengguna yang sengaja memebuat foto tersebut foto keluarga atau kerabat yang sudah tiada dengan aplikasi MyHeritage, untuk mengingat dengan mereka.

Ada juga yang cuma iseng mencoba membuat foto statis tersebut dari foto para tokoh legendaris yang telah wafat, diantaranya penyair asal Irlandia, Oscar Wilde, King Richard III atau lukisan Monalisa. Hasil Editan foto tersebut lalu diunggah ke media sosial seperti Twitter atau TikTok.

Pengembang MyHeritage dikembangkan oleh perusahaan yang membuat situs dan software genealogi (garis keturunan).

Pengguna aplikasi MyHeritage dapat membuat pohon silsilah keluarganya melalui sebuah foto. Saat ini, perusahan itu memperkaya fitur aplikasinya, termasuk menganimasikan foto statis.

Foto statis yang dapat bergerak tersebut karena teknologi kecerdasan buatan atau AI yang terdapat di fitur Deep Nostalgia.

BACA JUGA : Microsoft Team Menambahkan Enkripsi Keamanan End-To-End

Gilad Japhet, pendiri dan CEO MyHeritage mengatakan, Anda akan mendapatkan suasan yang wow pada saat memandang foto keluarga berharga Anda menjadi hidup dengan fitur Deep Nostalgia.

MyHeritage telah berkolaborasi dengan D-ID, perusahaan D-ID mmerupakan pembuat peraga video menggunakan teknik AI yang disebut deep learning.

Dengan memanfaatkan cetak biru dari beberapa video prarekam atau yang mereka katakan sebagai drivers, MyHeritage bisa membuat foto statis yang diupload menjadi foto bergerak. Gerakan animas di foto tersebuti disesuaikan dengan orientasi wajah dalam gambar.

Pengguna akan memperoleh hasil yang berbeda, tergantung dari foto dan aksesori pada wajah obyek yang di edit. Gerakan yang di tampilakn terdiri dari gestur manusia asli, seperti tersenyum, berkedip, mengangguk, atau menolehkan kepala.

BACA JUGA : Whatsapp Punya Fitur Baru, Apa Itu?

MyHeritage dalam lamanya, sambil mencontohkan saat ada obyek foto memakai topi, simulasi gerakan dapat bekerja baik, namun di foto lain hasilnya bisa berbeda.

Adapun gerakan yang timbul, dibuat senyata mungkin, bagaimana harus bergerak jika direkam dalam format video. Untuk memaksimalkan hasil dari editan tersebut, Aplikasi ini menggunakan fitur untuk meningkatkan resolusi dan fokus pada foto berkualitas rendah.

Fitur ini juga dapat dipakai pada foto berwarna atau foto jadul yang warnanya sudah dipermak melalui fitur MyHeritage In Color.

Cara membuat

  • Aplikas MyHeritage dapat didownload melalui
    Untuk Android via Play Store KLik Disini
    Untuk iOS via App Store Klik Disini

BACA JUGA : Software Ini Untuk Download Dan Konversi Video Youtube – Free Youtube Download

  • Setelah itu , buat akun.
  • Kemudian, unggah foto yang diinginkan dan dibuat bergerak.
  • Selanjutnya, klik gambar dan klik ikon animasi yang ada di samping atas.
  • Tunggu beberapa saat hingga foto animasi siap diunduh.
  • Setelah diunduh, pengguna dapat mengupload ke medsos, seperti Instagram, Facebook, TikTok, atau Twitter.