Breaking News

Begini Cara Unreg Nomor Hp XL AXIATA / AXIS, Serta Cara Cek Nomor Hp

Semua orang bisa memiliki nomor kartu SIM prabayar lebih dari satu. Syaratnya, pengguna perlu melakukan pendaftaran untuk per nomor SIM card dengan memakai NIK dan nomor KK.

Satu nomor KTP dan KK juga dapat digunakan untuk registrasi tiga nomor berbeda untuk setiap operator seluler. Jika kamu ingin mengunakan nomor lain, Tapi jatah tiga nomor tersebut telah habis, maka pengguna dapat menghapus atau unreg nomor yang tidak terpakai.

Setiap operator seluler juga telah menyediakan fitur unreg nomor kartu SIM untuk pengguna. Khusus untuk pengguna prabayar XL Axiata atau Axis, ada beberapa cara unreg nomor.

BACA JUGA : Ini Dia Cara Unreg Kartu, Simak Dengan baik.

Berikut ini cara unreg kartu prabayar XL Axiata atau Axis.

Cara unreg kartu XL atau Axis dengan SMS

Pertama melalui menu SMS

Buka menu SMS dengan mengetik (UNREG#NomorHP#).
Kirim SMS ke nomor 4444 dan tunggu beberapa sat sampai ada balasan dari operator.

Cara unreg kartu XL atau Axis dengan dial up

Caranya, ketik kode USSD *123*4444# melalui telepon dan tekan (dial)

Cara unreg kartu XL/Axis lewat Cs

Pelanggan juga bisa mengecek status resgistrasi kartu atau unreg dengan mengunjungi gerai operator seluler yang bersangkutan

Jika Ketika kita lupa nomor Sim Card yang digunakan. Tak perlu khawatir.

BACA JUGA : Cara Menggunakan Dua Akun Whatsapp Di Satu Handphone

Cara cek nomor Untuk pengguna XL Axiata.

Berikut cara cek nomor XL Axiata :

  • Cara cek nomor XL dengan menggunkan dial up, dengan menekan tombol *123*7*1*2*1*1# kemudian tombol call.
  • Cara cek nomor XL dengan aplikasi myXL
  • Pengguna Bisa memasang Aplikasi myXL untuk menecek nomor xl. Aplikasi Dapat diunduh melalui :myXL via Play Store Klik Disini
    MyXL via Appstore Klik Disini

Setelah memasang aplikasi myXL, pengguna harus masuk terlebih dahulu untuk mengecek nomor Hp

Cara cek nomor Untuk pengguna Axis

  • Dengan Melihatnya di Phone Book

Cara ini mudah, namun sebelumnya kamu harus menyimpannya nomor hp tersebut, jika kamu sudah memasukkan nomor Hp mu ke dalam Phonebook cukup cari nomor tersebut di phone book sesuai nama yang disimpan sebelumnya.

  • Gunakan Layanan SMS

Dengan menggunakan layanan SMS atau aplikasi chat. Kamu dapat menghubungi teman atau anggota keluarga, meminta mereka untuk mengirimkan pesan balasan berisikan nomormu. Jangan lupa untuk simpan nomor pada daftar kontak.

  • Gunakan Layanan Dial Up

Salah satu nomor dial up yang dapat kamu hubungi untuk mengecek nomor yaitu dengan mengetik *2# pada layar ponsel , dan tekan tombol OK. Setelah itu ada tampilan informasi seputar kartu AXIS yang Kamu gunakan, termasuk di nomor Hp.

BACA JUGA : Bagaimana Cara Lolos Seleksi Mandiri Untuk Masuk Ke PTN Yang Kamu Favoritkan?

Selain dial diatas, kamu juga bisa menggunakan Alternatif nomor dial up yang dapat dipanggil adalah *123*7#. Tekan OK, Nantinya, jendela pop-up dengan opsi layanan akan muncul pada layar. Ketikkan nomor 5 untuk menampilkan informasi kartu. Dari informasi kartu AXIS kamu bisa mengetahui nomor kartu atau Hp .

Dengan dial up *123*10# ini juga bisa mengecek informasi kartu Axis mu, Setealah mengetikan dial tersebut tekan OK/YES. dan nanti aka ada tampilan informasi tentang kartu AXISmu pun akan langsung terpampang pada layar.

  • Manfaatkan Layanan Bantuan dari Operator
  • Unduh dan Gunakan Aplikasi AXISNet

Via PlayStore Klik Disini

Via App Store Klik Disini

  • Akses Situs Resmi AXIS

Unregister nomor kartu SIM juga menjadi hal penting yang perlu diperhatikan pengguna. Mengingat nomor SC tertaut dengan berbagai data pribadi pengguna. Untuk itu kita harus menjaga keamanan data, sebaiknya pengguna melakukan unreg NIK dan KK pada nomor kartu SIM yang sudah tidak terpakai lagi.