Breaking News

GOJEK Memberikan Pendanaaan Ke LINKAJA

Platform layanan keuangan milik Telkomsel, LinkAja, menerima dana dari Gojek. Dengan itu, LinkAja mencapai total komitmen lebih dari USD 100 juta.

Pendanaan ini akan dipakai untuk meningkatkan kemampuan dan tujuan kedua perusahaan dalam memperkuat penggunaan layanan keuangan digital dan mempercepat inklusi keuangan di negeri ini.

LinkAja akan memeperbanyak pilihan metode pembayaran untuk sejumlah layanan tertentu di platform Gojek di Indonesia.

Pengguna akan dapat melakukan pembayaran pada layanan Gojek yang dipilih dengan transaksi melalui platform LinkAja.

BACA JUGA : Pengguna Operator XL AXIATA Mengeluhkan Sinyal Hilang Saat Melewati Jalur Bawah Tanah MRT Jakarta

Kemitraan ini juga akan memberi lebih banyak pilihan saat pengguna dan pengusaha dan pembisnis bertransaksi.

Kolaborasi anatara kedua perusahaan tersebut akan menghadirkan tambahan kenyamanan dan kemudahaan untuk jutaan orang memakai uang dalam layanan Gojek dan LinkAja setiap hari.

Integrasi ini akan memperkuat kerjasama antara Gojek dan LinkAja yang terjalin. Di antaranya mencakup LinkAja sebagai metode pembayaran yang saat ini bisa digunakan untuk layanan transportasi dan reservasi tiket di aplikasi Gojek.

Dengan ini, Keduanya akan menciptakan pengalaman pembayaran nontunai untuk berbagai kebutuhan para pengguna di segmen pasar yang saling melengkapi.

BACA JUGA : Eric Yuan Masuk Ke Daftar 400 Orang Terkaya Di Dunia

Sekedar informasi, pada saat ini LinkAja sebagian besar fokus pada pembayaran untuk belanja ritel, layanan publik dan kebutuhan sehari-hari. Di antaranya, 80 % penggunanya berasal dari kota-kota tier 2 dan tier 3 di Indonesia.

Sementara untuk Gojek melalui aplikasi Gopay melayani kebutuhan sektor ritel dan bisnis di Indonesia, khususnya untuk UMKM dan layanan kebutuhan sehari-hari di platform Gojek.

Kerajasama dua perusahan ini memeberikan pengalaman pembayaran hulu ke hilir yang semakin mudah untuk para pengguna.

Haryati Lawidjaja (CEO LinkAja ) mengatakan, pihaknya senang Gojek bekerja sama dengan pihaknya sebagai pemegang saham seiring dengan investasi yang dilakukan pemegang saham LinkAja dalam penggalangan dana seri B.

Ia menambahkan, investasi ini merupakan pembuktian atas pertumbuhan LinkAja sebagai perusahahan startup yang didirikan oleh Kementerian BUMN yang sedang menjalani misi percepatan inklusi keuangan, terutama untuk masyarakat yang belum pernah menggunakan layanan perbankan.

BACA JUGA : Realme Membocorkan Smartphone Barunya Realme 8 Series

Co-CEO Gojek Andre Soelistyo menuturkan, Gojek memiliki fokus mensupport semua masyarakat tanah air untuk menikmati manfaat ekonomi digital.

Kolaborasi ini memungkinkan kedua perusahan tersebut menggabungkan kekuatan teknologi dan jangkauan luas dari masing-masing perusahaan, sekaligus peluang bekerja sama dalam meningkatkan penggunaan metode pembayaran non-tunai.

Sekedar Informasi, dalam penggalangan dana ini, Credit Suisse dan Hiswara Bunjamin & Tandjung bertindak di tunjuk sebgasi agen penempatan ekslusif dan penasihat hukum LinkAja.