Breaking News

Ini Dia Cara Unreg Kartu, Simak Dengan baik.

Sebelum nomor Hp dapat digunakan dengan normal, pengguna harus melakukan pendaftaran kartu SIM yang bersangkutan terlebih dahulu.

Pendaftaran Kartu SIM dengan memasukkan nomor KK dan NIK sesuai data penduduk yang tersimpan di Ditjen Dukcapil.

Untuk tidak terjadi penyalahgunaan oleh pihak lain, Pengguna yang sudah tidak menggunakan atau sudah tidak membutuhkan kartu SIM sebaiknya melakukan unreg supaya nomor KK dan NIK tidak lagi terasosiasi dengan nomor tersebut.

BACA JUGA : Cara Menggunakan Dua Akun Whatsapp Di Satu Handphone

Seluruh operator seluler di Indonesia pun menyediakan layanan cara unreg yang dapat dilakukan pengguna dengan mudah. Untuk pengguna Tri, Berikut ini cara unreg kartu Tri bisa dilakukan sebagai berikut :

  1. Buka laman resmi registrasi tri di tautan berikut registrasi.tri.co.id.
  2. Pada laman beranda tersebut, klik tombol UnReg dan tunggu beberapa saat.
  3. Setelah itu, isi kolom formulir dengan data yang dibutuhkan sesuai formulir tersebut, seperti nomor kartu Tri yang masih aktif, serta NIK yang digunakan ketika proses pendaftaran kartu SIM tersebut.
  4. Selanjutnya input data, klik tombol Minta Kode Rahasia untuk mendapatkan serangkaian kode yang perlu dimasukkan di kolom yang tersedia. Kode tersebut akan dikirimkan ke nomor Tri yang tercantum di kolom tadi.
  5. Jika belum menerima kode, pengguna dapata meng-klik tombol Kirim Ulang untuk mencoba mendapatkan kode rahasia baru lainnya.
  6. Nah, jika kode sudah dimasukkan, centang kotak I’m not a robot untuk proses verifikasi sistem dan klik tombol Kirim untuk menyelesaikan proses unreg.

BACA JUGA : Cara Mengaktifkan Fitur Baru Whatsapp, Mute Video Di Android Serta Telepon dan Video Call WhatsApp Desktop

Pelanggan Tri juga dapat mengecek status regisrasi atau melakukan proses unreg di gerai 3Store terdekat.