Eric Yuan Masuk Ke Daftar 400 Orang Terkaya Di Dunia

Aplikasi Zoom yang sangat viral saat pandemi covid-19 ini ada dimana-mana. Penderiri zoom yaitu Eric Yuan berhasil masuk ke dalam daftar orang terkaya di AS menurut hasil penelitian majalah Forbes.

Pencapaian kesuksesannya itu masuk dalam Forbes 400 edisi tahun lalu, menghimpun informasi dari 400 orang dengan nilai kekayaan tertinggi di AS. Zoom adalah aplikasi layanan konferensi video yang disaat ini sedang naik daun akibat pandemik Covid- 19 menempati posisi ke 43.

Eric Yuan menjadi satu dari 18 nama baru yang masuk ke dalam daftar 400 orang terkaya tersebut, untuk peringkat 1 pada catatan Forbes 400 ini masih pendiri Amazon, Jeff Bezos, dengan total kekayaan sebesar USD179 miliyar.

BACA JUGA : Jaringan 5G Boros Kuota Internet, Ini Yang Harus Kita Lakukan.

Kemudian disusul pendiri Microsoft Bill Gates di posisi kedua, serta posisi ketiga dihuni pendiri Facebook Mark Zuckerberg. Forbes menyebut jumlah campuran dari empat ratus orang yang telah masuk ke dalam daftarnya pada tahun 2020 ini menggapai USD3, 2 triliun.

Jumlah itu diklaim Forbes merupakan rekor tertinggi dari catatan yang telah dirilis sepanjang sebagian tahun. Selain itu, jumlah ini pula dilaporkan hadapi kenaikan sampai USD240 miliyar jika dibanding dengan tahun 2019 kemudian.

Kenaikan itu disebabkan oleh peningkatan harga saham yang tidak terdampak pada pandemik virus korona. Kedatangan pendatang baru dalam daftarnya tersebut disambut baik Forbes, paling utama nama dengan latar balik yang mumpuni semacam yang dimiliki Yuan.

BACA JUGA : Apple Berhenti Memproduksi Komputer iMac Pro

Menurut informasi yang beredar, saat sebelum mendirikan Zoom, Yuan sempat berprofesi manager di platform video Cisco WebEx. Yuan pula merupakan lulusan fakultas metode di Shandong Institute of Business and Technology yang beralamat di Yantai, Cina.

Lalu ia pindah ke Amerika Serikat pada tahun 1977 serta kepindahannya ini dimulai oleh cerita kegagalan dalam mendapatkan visa sebanyak 8 kali. Serta semenjak jadi industri publik pada April 2019 kemudian, harga saham Zoom dilaporkan meningkat nyaris 300%