Jaringan 5G Boros Kuota Internet, Ini Yang Harus Kita Lakukan.

Teknologi jaringan 5G telah menghadirkan ketakutan sendiri yaitu kecepatan yang tinggi dan juga dengan kuota dirasa akan cepat habis. terus, bagaimana cara menghematnya?

Menurut Harry Utama (Manager Network Master Plan Telkomsel), harus ada kebijakan dan pemahaman dari masyarakat untuk memaksimalkan aktivitas digitalnya. Untuk menghemat kuota bisa dengan mengatur kualitas konten yang sedang dinikmati.

Setelah itu dia mengatakan penggunaan teknologi jaringan 5G ini akan meningkatkan kualitas pengalaman dari konsumen dengan kecepatan dan proses unduhan serta streaming-nya.

BACA JUGA : Karena ini Pemerintah Thailand Dituntut Facebook

Harry mengatakan hal ini serupa seperti saat masyarakat menggunakan teknologi jarinan sebelumnya 3G dan 4G dikembangkan. Menurutnya setiap pengembanagan teknologi jaringan akan menghadirkan keunggulan atau kelebihan dari sisi kecepatan proses unduh, unggah hingga streaming.

Dengan itu, Harry menambahkan konsumen akan semakin aktif melakukan aktivitas online. Inilah yang membuat penggunaan kuota internet semakin tinggi atau boros.

BACA JUGA : Berikut Ekstensi Untuk Mencegah Pelacakan Email

Untuk pemasangan teknologi jaringan 5G di Indonesia, Harry mengatakan Telkomsel terus mengupayakan persiapan dengan rancanangan skema produk dan layanan yang sesuai dengan pelanggan. Tidak lupa memastikan produk dan layanan bersifat consumer centric.

Menurutnya, Telkomsel akan mengembangkan teknologi jaringan 5G yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Serta memperhitungkan permintaan di masing-masing lokasi di Indonesia.