Breaking News

Microsoft Team Menambahkan Enkripsi Keamanan End-To-End

Microsoft telah menambahkan dukungan enkripsi end-to-end ke Teams pada akhir tahun ini. Tampilan awal enkripsi end-to-end di Microsoft Teams ini akan tersedia di paruh pertama tahun 2021, tapi hanya ditujukan untuk pelanggan berbayar.

Tampilan awal ini juga masih terbatas pada panggilan tak terjadwal 1:1 dan Microsoft juga sedang berencana akan memperluasnya ke panggilan terjadwal dan rapat online-nya.

Fitur keamanan enkripsi end-to-end ini bisa berguna untuk melindungi percakapan yang dinilai sensitif pada karyawan, misal saja saat karyawan tengah berdiskusi dengan tim IT yang memberikan kata sandi rahasia dan hal penting lainnya.

BACA JUGA : Akan Ada fitur Baru Di Twitter?

Kini, Microsoft Teams tidak menambahkan enkripsi end-to-end untuk rapat. Data dienkripsi saat transit dan saat waktu istirahat dan ini memungkinkan layanan resmi mendekripsi konten untuk tujuan catatan penyimpanan data.

Microsoft kini menggunakan enkripsi SharePoint untuk mengamankan file at-rest dan enkripsi OneNote untuk catatan yang disimpan di Microsoft Teams. Seluruh konten obrolan di Teams juga dienkripsi saat transit dan saat istirahat.

Slack, juga tidak menambahkan enkripsi end-to-end. Lalu Zoom saat ini sudah menambahkan keamanan enkripsi end-to-end pada bulan Oktober dan secara bertahap akan menambahkan lebih banyak fitur ke tampilannya.