Cara Mengaktifkan Fitur Baru Whatsapp, Mute Video Di Android Serta Telepon dan Video Call WhatsApp Desktop

Baru – baru ini WhatsApp meluncurkan dua fitur canggih yang memudahkan bagi pengguna untuk berkomunikasi dan mengirimkan pesan kepada pengguna lain. yaitu, fitur mute video di android serta telepon dan video call individu dari WhatsApp Desktop.

Cara Aktifkan Mute Video, Telepon dan Video Call WhatsApp Desktop

Berikutini cara aktifkan kedua fitur baru whatsapp :

Mute Video

WhatsApp menambahkan fitur membisukan atau mute video sebelum dikirimkan melalui chat atau upload dalam fitur Status, fitur ini cukup berguna bagi pengguna. Tapi fitur tersebut hanya tersedia di Android.

Fitur mute video untuk membantu pengguna yang akan membagikan video tanpa terganggu dengan backsound. Untuk pengguna Android, mute video bisa ditemukan di video-editing. Ikon volume akan tampil di bagian bawah bar.

Untuk menggunakan fitur tersebut langkah pertama adalah melakukan update aplikasi. Fitur ini akan tersedia untuk chat individu dan Status.

Saat telah selesai akan ada ikon speaker untuk volume di bagian kiri atas. Klik ikon speaker untuk membisukan/nonaktifkan video dan siap mengirimkan video.

BACA JUGA : Tips Download Dokumen Di situs Academia Edu

Telepon dan Video Call WhatsApp Desktop

WhatsApp Desktop adalah WhatsApp yang terpasang di laptop atau komputer PC. Aplikasi tersebut bukan WhatsApp Web. Saat ini melalui WhatsApp Desktop pengguna dapat menggunakan telepon dan video call dengan pengguna lainnya.

Untuk menggunakan panggilan pada WhatsApp Desktop, sebagai berikut :

  1. Siapkan audio dan mikrofon untuk panggilan suara dan video.
  2. Nyalakan Kamera untuk panggilan video.
  3. Pastikan Koneksi Internet aktif pada komputer dan Hp. Panggilan bukan melalui hp, namun Hp harus online agar panggilan bisa dilakukan.
  4. Memberikan izin akses WhatsApp untuk bisa menggunakan mikrofon dan kamera komputer.

BACA JUGA : Ciri-ciri Ponsel Black Market, Hati-Hati Terjebak !!