Breaking News

Realme Membocorkan Smartphone Barunya Realme 8 Series

Belum lama ini Realme mengungkapkan detail tentang kamera 108 MP yang akan digunakan pada perangkat barunya yaitu Realme 8 Pro. Meski pihaknya belum memberikan tanggal peresmian smartphone terbarunya, Realme justru memeberikan bocoran spesifikasi Realme 8 versi non-Pro sendiri.

Hal ini di bocorkan leh CEO Realme India dan Eropa Madhav Sheth lewat foto yang ia bagikan di Twitter. Dalam foto yang diambil menggunakan kamera 108 MP Realme 8 Pro itu dapat dilihat bagian belakang Realme 8 Pro, dan dua kotak penjualan Realme 8.

BACA JUGA : NINTENDO SWITCH BARU DILENGKAPI PANEL OLED LIRIS TAHUN INI

Dari teks di kotak terseubt, tertulis bahwa Realme 8 akan menggunakan display Super AMOLED berukuran 6,4 inch. Ini menandakan pertama kalinya lini smartphone kelas menengah ini menggunakan panel AMOLED.

Pada Realme 7 menggunakan panel IPS LCD dengan refresh rate 90Hz. sebab tidak tertulis di kotak penjualannya, ada kemungkinan layar Realme 8 hanya memiliki refresh rate standar 60Hz

Realme 8 juga akan dibekali chipset MediaTek Helio G95. Kelengkapan lainnya yang juga diwarisi dari Realme 7 adalah baterai 5.000 mAh dan pengisian cepat Dart Charge 30W.

Jika jenis Pro-nya akan menjadi ponsel Realme pertama yang menggunakan kamera 108 MP, Realme 8 versi reguler harus puas dengan kamera utama 64 MP. Secara keseluruhan smartphone ini memiliki 4 kamera belakang yang disusun dalam modul berbentuk kotak.

BACA JUGA : Facebook Digugat 650 juta dollar, Apa Penyebabnya?

Di bagian bawah kotak juga terdapat logo Android, namun tidak tercantum versi apa yang digunakan. Semoga Realme 8 menggunakan dengan Android 11.

Belum ada informasi kapan Realme 8 series akan diluncurkan. Namun jika Realme sudah buka-bukaan seperti ini, perilisan pasti tidak akan lama lagi.