Breaking News

NINTENDO SWITCH BARU DILENGKAPI PANEL OLED LIRIS TAHUN INI

Pertama kali saat peluncuranya, Nintendo Switch generasi baru masih belum juga dikenalkan. Namun sepertinya konsol hybrid ini akan segera memiliki penerus yang membawa beberapa peningkatan.

Menurut laporan Bloomberg, Nintendo akan meluncurkan Switch terbaru 2021 yang menggunakan panel OLED berukuran 7 inch. Nintendo menggaet Samsung Display untuk menyediakan panel ini dan proses produksi akan segera dimulai pada bulan Juni mendatang.

BACA JUGA : HASIL MPL SEASON 7 MINGGU 1 : BIGETRON ALPHA DAN RRQ HOSHI MERAIH KEMENANGAN

Samsung Display awalnya akan memproduksi sekitar 1juta panel setiap bulannya. Panel ini akan dikirimkan untuk mulai dirakit pada bulan Juli.

Nintendo Switch mengusung panel LCD berukuran 6,2 inch dan resolusi 720p. Untuk Switch Lite memiliki layar LCD 5,5 inch dengan resolusi 720p.

Jika rangka Switch model baru sama seperti sebelumnya, maka kemungkinan perangkat ini akan memiliki bezel yang lebih tipis untuk mengakomodasi layar yang lebih besar.

BACA JUGA : Dalam Hitungan Hari, Outriders Demo Laris Di Mainkan 50 Ribu Pemain

Nintendo ini dikabarkan akan menggunakan panel OLED yang lebih kaku untuk Switch generasi baru. Panel ini lebih murah dan tidak begitu fleksibel jika dibandingkan dengan panel OLED yang digunakan di ponsel flagship.

Switch generasi baru masih mempertahankan resolusi layar 720p untuk mode handheld. Namun mereka mengatakan konsol ini akan bisa menampilkan grafis 4K jika dihubungkan dengan TV.

Belum bisa diketahiu tanggal peluncuran Switch generasi baru ini, namun mereka mengatakan konsol ini kemungkinan akan diluncurkan menjelang musim libur akhir tahun.