Breaking News

Whatsapp Punya Fitur Baru, Apa Itu?

WhatsApp kembali menambahkan fitur baru. Kini, pengguna dapat mematikan suara dalam sebuah video sebelum dibagikan ke pengguna lain, grup, atau status WhatsApp.

Sebelumnya, semua video yang dikirimkan melalui WhatsApp disertai dengan suara secara default dan tidak bisa di-mute.

Fitur ini bisa dibilang berguna untuk sejumlah orang. Karena, video yang ingin dikirimkan bisa saja memiliki kualitas audio yang kurang baik atau dianggap mengganggu. Update ini sendiri diumumkan WhatsApp melalui sebuah postingan di Twitter belum lama ini.

Fitur mute video ini sudah bisa digunakan di aplikasi WhatsApp Android versi 2.21.3.19.

BACA JUGA : Software Ini Untuk Download Dan Konversi Video Youtube – Free Youtube Download

Jika pengguna masih menggunakan WhatsApp versi sebelumnya, maka pengguna smartphone Android bisa mengupdate aplikasi melalui tautan berikut.

Nantinya, pengguna akan bisa menghilangkan suara dalam video dengan mengeklik ikon yang seperti speaker sebelum membagikan ke percakapan atau status WhatsApp.

Ikon tersebut terletak tepat di sebelah kiri atas, dekta dengan informasi durasi video yang ingin diunggah.
jika Ikon speaker tersebut ada garis coretan artinya bahwa suara video akan dimatikan saat video tersebut dikirim. Tapi, jika tidak ada garis coretan pada ikon tersebut, maka video tersebut masih memiliki suara saat dikirim.

Fitur mute suara di video ini hanya tersedia di WhatsApp Android. Belum ada informasi kapan fitur ini akan teredia di whatsapp versi iOS.