Daftar Istilah-istilah yang dipakai di Moblie Legends

Dalam Game MLBB terdapat beberapa istilah yang jarang diketahui oleh player – player yang baru bermain game ini.

Hal ini cukup penting jika sedang bermain game atau sedang menonton tournament Mobile Legends.

Di artikel ini akan ulas istilah yang ada di MLBB dan sering dikatakan oleh caster dalam tournament Mobile Legend atau yang sering ada ketika kalian sedang bermain Mobile Legends.

AFK

AFK atau Away From Keyboard adalah
istilah disebutkan ketika player yang sedang bermain dalam game tidak melakukan apapun.

Player yang AFK akan diam saja sepanjang permainan bahkan bisa sampai game selesai. Jika seorang player mengalami AFK biasanya seluruh tim akan melakukan report kepada pemain yang AFK tersebut agar diberi sanksi.

Kerugian dari afk ini, ketika kalian sering AFK maka kamu akan kehilangan kredit skor. Jika kredit skor berkurang banya maka player tersebut tidak dapat bermain dalam mode ranked di Mobile Legends.

Snowball

Snowball merupakan istilah yang digunakan di MLBB kondisi dimana suatu tim yang sedang bertanding mendapatkan momen untuk war dan memenangkan war itu.

Sehingga akan mendapatkan gold dan level menjadi unggul jauh dan sampai akhir game kondisi tidak berubah atau tetap unggul setelah momen tersebut.

Di momen tersebut snowball effect membuat tim musuh yang tadinya seimbang dengan satu momen saja harus kalah.

BACA JUGA : Update Baru – Ada Yang Baru Di Moblie Legends

KS

KS atau Kill Secure. Namun banya yang beranggapan jika KS adalah kill steal sebab biasanya yang disebut KS adalah jika bukan hero core yang melakukan kill.

Baca Juga  Game Forza Horizon 4 Tersedi Di Steaam, Bulan Depan

Biasanya jika tank atau support yang melakukan kill terhadap lawannya meskipun ada hero core di posisi itu pasti akan dibilang tank atau support itu melakukan KS.

Tapi, KS adalah memastikan musuh yang ada dilawan mati dan tidak berhasil meloloskan diri atau hidup dengan nyawa yang sangat sekarat.

Split Push

Istilah Ini termasuk strategi di Mobile Legends. Strategi ini dilakukan ketika kondisi tim sedang kalah agar bisa menghancurkan tower dan mengalihkan pandangan lawan sehingga teman satu tim bisa mendapatkan objektif yang lain.

Split push sendiri harus dilakukan hero yang memiliki mobilitas yang tinggi dan memiliki kemampuan escape yang banyak agar dapat kabur dengan mudah jika sewaktu – waktu dia di ganking.

Open Map

Open map bertujuan untuk membuka vision kepada timnya agar mengetahui posisi musuh atau memberitahu bahwa di tempat ini tidak ada musuh.

Open map di MLBB biasa dilakukan oleh tank melalui bush – bush yang ada di map Mobile Legends.

Selain itu, ada juga beberapa kemampuan yang dapat membuka map untuk rekan satu tim nya seperti Yi Sun-Shin, Aldous, Selena dan Popol & Kupa (dengan trapnya).

Ganking

Ganking merupakan strategi di game Moba seperti MLBB. Ganking biasa dilakukan oleh 2 atau 3 pemain untuk mengajar lawan secara bersamaan.

Ganking juga biasa dilakukan lima pemain untuk menculik 2 – 3 pemain lawan yang lengah dan terlihat di map.

Ini termasuk strategi untuk memperbesar kemenangan di Mobile Legends.

Teamfight / War

Teamfight adalah dimana saat 1 tim berlawanan dengan 1 tim lawan di game Moba seperti Mobile Legends.

Hal ini biasanya disebut war besar dimana yang memiliki set up yang lebih baik akan memenangkan war tersebut dan besar kemungkinan tim yang menang teamfight akan memenangkan permainan.

Baca Juga  Deretan Game Dengan Pendapatan Miliaran Dolar Sepanjang 2020

Sebab yang berhasil dikalahkan saat teamfight bisa jadi menggugurkan 4 atau gugur seluruh pemainnya yang membuat tim yang menang war atau teamfight dapat langsung memenangkan permainan terakhir.

Farming

Farming adalah istilah untuk jungler atau core yang sedang mencari gold untuk mendapatkan item yang layak agar dapat mengcounter musuh ketika terjadi war.

Ketika suatu jungler atau core dapat melakukan farming dengan baik dan tidak diganggu oleh tim lawan kemungkinan tim untuk menang akan semakin besar.

Farming sendiri dapat dilakukan di jungle atau di lane yang terdapat minion dan tidak ada yang melakukan clear di lane tersebut.

Power Spike

Istilah ini untuk sebuah hero memiliki skill maksimalnya dalam game tersebut.

Setiap hero di Mobile Legends memiliki power spike yang berbeda seperti assassin, marksman, dan mage.

Contoh dimana marksman biasanya memiliki power spike saat mid game hingga late game dengan farming yang baik dan memiliki item yang untuk war di late game.

Meta

Ini merupakan strategi di suatu game Moba seperti MLBB. Strategi ini dicontoh dari para pro player yang bermain ditournament seperti MPL ID atau MDL ID.

Tapi, kamu dan tim dapat membuat meta sendiri. Meta di game Mobile Legend sebetulnya sangat fleksibel.

Jadi kalian dapat melakukan eksperimen Meta pada game ini jika kamu dan tim main berlima dengan teman – teman kalian.

BACA JUGA : Daftar Champion Midlane DI LOL : Wild Rift yang Mematikan

Draft Pick

Draft pick adalah dimana pertandingan belum dimulai dan sedang pemilihan hero. Dalam draft pick kita akan bergantian melakukan pick dan ban dengan lawan.

Saat di mode draft pick pemilihan hero tidak bisa sama dengan lawan dan bisa saling mengcounter karena kita bisa melihat hero lawan yang di pick.

Baca Juga  Mode baru game PUBG Mobile "Frost Festival"

Mode Draft pick sendiri di Mobile Legends akan di akses di rank Epic keats. Selain itu, di tournament Mobile Legends juga melakukan format draft pick dalam pemilihan heronya.

High Ground Defense

High Ground Defense adalah kondisi ketika tim kalian sedang tertekan dan harus melakukan defense terlebih dahulu.

Jika kamu berada di posisi ini pastikan kalian memiliki hero spesialis untuk melakukan clear lane dengan cepat. Jika kamu tidak memiliki hero tersebut High Ground Defense akan sangat susah dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *