Aplikasi Ini Dapat Mengubungkan Smartphone Ke TV

Google meluncurkan sebuah aplikasi pengontrol yang dapat menghubungkan perangkat ke peangkat lain, yaitu aplikasi Google Home Hub yang bisa digunakan untuk menghubungkan smartphone ke TV.

Sebenarnya, Google Home merupakan produk speaker aktif pintar yang mana fungsinya sebagai google assistant, yang mana bisa membantu berbagai pengaturan dalam 1 ruangan yang tentunya sudah di atur terlebih dahulu oleh pengguna dan harus terhubung ke jaringan wifi.

Sedangkan Aplikasi Google Home Hub ini merupakan program pengontrolnya yang luncurkan di aplikasi android ataupun iPhone. Aplikasi ini dapat mengontrol Google Nest, Google Home (speaker aktif), dan Chromecast. Banyak perangkat yang ada dalam 1 ruangan dapat dikontrol dengan satu perangkat ini, dengan syarat sudah kompatible dengan sistem google home hub ini. Lantas bagaimana caranya untuk menghubungkan tampilan smartphone ke TV?

Cara Menghubungkan Smarthpne ke TV dengan Aplikasi Google Home

Mungkin jika Smart TV cara yang mudah karena memang fitur didalamnya sudah bisa terhubung ke internet dan bisa juga menghubungkan langsung ke smarthpone tanpa bantuan kabel. Berikut ini cara menghubungkan tampilan smartphone ke TV biasa LCD, LED bahkan dihubungkan ke TV tabung juga bisa loh.

Ikuti langkah-langkah berikut ini

  • Dengan perangkat tambahan yaitu Android TV Box. perangkat ini biasanya ditawarkan oleh pihak penyedia layanan internet seperti XL Home ataupun Indihome.
  • Unduh terlebih dahulu aplikasi Google Home di android dan iPhone :

Smartphone Android : Google Playstore atau Klik Disini
iPhone & iPad : App Store atau Klik Disini

  • Kemudian, untuk menghubungkan smartphone dengan TV biasa yang didukung dengan android tv box :
  1. Sudah berlanggananan internet wifi dirumah dengan tambahan android tv box, setelah itu internet harus stabil dan lancar.
  2. Buka aplikasi google home, lalu masuk dengan mnggunakan akun gmail
  3. Selanjutnya jika sudah masuk ke aplikasi, perangkat android tv box akan terdeteksi.
  4. Klik pada perangkat tersebut yang sudah terdeteksi itu, lalu akan muncul tampilan pengontrol volume tv.
  5. Dengan itu mengecilkan dan membesarkan volume suaranya.
  6. Dibagian pojok kanan bawah terdapat tulisan Transmisikan Layar, dan klik itu
  7. Maka tampilan smartphone akan muncul di tv.

BACA JUGA : Google Meet Akan Menghadirkan Fitur Baru

  • Kemudian masuk browser untuk membuka website yang menyediakan program acara atau film favorit anda, sekarang dapat anda tonton di tv. Tidak perlu lagi megangin Hp untuk nonton film seperti biasanya.

Selamat Mencoba, Semoga Bermanfaat.