Breaking News

Kegiatan Belajar-Mengajar Secara Tatap Muka akan dimulai Juli 2021 – Nadiem Makarim

Mendikbud, Nadiem Makarim, mengatakan pemberian vaksin Covid-19 terhadap tenaga pendidik ditargetkan dapat selesai pada Juni 2021.

Dengan demikian, menurutnya, jika vaksinasi dapat selesai dalam waktu yang sudah ditentukan itu, maka belajar tatap muka di sekolah dapat dilaksanakan pada Juli 2021 meski tidak setiap hari, karena harus menjaga protokol kesehatan.

BACA JUGA : Program Beasiswa King Abdulaziz University Kuliah S2/ S3 Arab Saudi 2021

Nadiem menerangkan, vaksinasi Covid-19 kali ini memprioritaskan untuk tenaga pendidik atau pengajar tersebut mulai dari SD/PAUD/Sekolah Luar Biasa (SLB).

Untuk SMP/SMA/SMK/perguruan tinggi.

Menurutnya, hal itu dilakukan karena semakin muda tingkat pendidikan, maka proses pembelajaran jarak jauh akan semakin sulit dilakukan.

BACA JUGA : INF0 – PENDAFTARAN SNMPTN DAN UTBK KEMBALI DIBUKA 2021

Nadiem juga mengatakan, Tujuan vaksinasi Covid-19 bagi tenaga pendidik ini mencapai 5,5 juta orang. termasuk tenaga pendidik di bawah naungan Kemenag dan swasta.

Vaksinasi Covid-19 tahap kedua bagi tenaga pendidik sudah dimulai di SMA 70 Jakarta.

Baca Juga:

Pemerintah mengupayakan target sasaran vaksinasi Covid-19 tahap kedua mencapai 38.5 JT lebih orang yang terdiri dari 21,5 juta kelompok lanjut usia dan hampir 17 juta petugas pelayanan publik.

Kelompok prioritas yang menerima vaksin tahap kedua ini diantaranya pedagang pasar, pendidik (guru, dosen, tenaga pendidik), tokoh agama, wakil rakyat, pejabat pemerintah, dan ASN.

Dan juga, Keamanan (TNI-Polri), pariwisata (petugas hotel dan petugas restoran), pelayanan publik (Damkar, BPBD, BUMN, BPJS, Kepala/perangkat Desa), pekerja transportasi publik, atlet dan wartawan.

BACA JUGA : Beasiswa Unggulan KEMENDIKBUD – Begini Cara Daftarnya