Breaking News

BERIKUT INI LINK PENDAFTARAN AKUN LTMPT SNMPTN 2021

Pendaftaran untuk SNMPTN kembali dibuka oleh lembaga resmi pemerintah yaitu LTMPT. Nah, kepada para peserta yang ingin melakukan pendaftaran diwajibkan untuk melakukan pembuatan akun LTMPT terlebih dahulu untuk mengikuti seleksi masuk SNMPTN.

LTMPT merupakan suatu lembaga resmi penyelenggara tes masuk PTN bagi calon mahasiswa baru. Lembaga ini berada di bawah naungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia dan satu-satunya lembaga resmi penyelenggara tes masuk ke PTN berstandar di Indonesia.

Pendaftaran akun LTMPT untuk SNMPTN tahun 2021 ini sudah dibuka sejak tanggal 4 Januari 2021 lalu, dan para peserta atau calon mahasiswa saat sudah bisa mulai mendaftarkan akun hingga 1 Februari 2021. Adapun cara pendaftaran adalah sebagai berikut :

Cara Melakukan Pendaftaran Akun LTMPT Siswa

  1. Pertama, buka browser melalui smartphone ataupun laptop/PC.
  2. Kemudian kunjungi laman https://portal.ltmpt.ac.id dan klik daftar
    Atau bisa klik disini 
    Kemudian pilih menu Daftar di bagian Siswa, Pilih menu ini jika Anda adalah seorang siswa yang memiliki NISN. Atau bisa klik disini 
    Jika sudah masuk ke halaman pendaftaran LTMPT akun siswa, ada beberapa kolom yang harus di isi diantaranya NISN, SPSN dan tanggal lahir. Bagi siswa Luar Negeri yang berasal dari sekolah non Sekolah Rakyat Indonesia dapat menggunakan NPSN 69999999.
    Setelah itu, klik tombol selanjutnya untuk masuk ke proses pendaftaran dan ikuti terus intruksi dengan pengisian data yang benar.

Baca Juga : Beasiswa MBA Universitas Harvard dariBoustany Foundation

Karena ini berlaku untuk seluruh Indonesia, maka hal yang harus anda siapkan sebelum Pendaftaran akun LTMPT ini adalah internet anda harus memiliki koneksi internet yang cepat dan stabil. Trafik yang masuk ke website pendaftaran itu pasti banyak sekali dan jika koneksi internetnya lambat, bisa jadi kamu tidak dapat atau kebagian masuk ke form pendaftarannya.