Deskripsi berikut yang menjelaskan makna peribahasa “berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian” adalah?

Deskripsi berikut yang menjelaskan makna peribahasa “berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian” adalah?

  1. Pak Anto merasa terpukul karena desa tempat tinggalnya dilahap si jago merah yang menyebar dari hutan yang dibakar oleh warga di sana.
  2. Sejak duduk di kelas 6, Anto belajar dengan giat sebagai persiapan dirinya menghadapi ujian kelulusan sekolah. Alhasil, dia lulus dengan nilai tertinggi.
  3. Meskipun sudah berlatih keras untuk mengikuti lomba karate dan menjadi juara, Anto pada akhirnya tidak bisa menyelesaikan lomba karena kakinya terluka akibat terjatuh saat lomba.
  4. Anto mengerjakan dan mengumpulkan lembar ujian dengan terburu-buru sehingga dia tidak menjawab pertanyaan di 2 halaman terakhir. Alhasil, dia mendapatkan hasil ujian yang kurang memuaskan.
  5. Semua jawaban benar

Jawaban: B. Sejak duduk di kelas 6, Anto belajar dengan giat sebagai persiapan dirinya menghadapi ujian kelulusan sekolah. Alhasil, dia lulus dengan nilai tertinggi..

Dilansir dari Ensiklopedia, deskripsi berikut yang menjelaskan makna peribahasa “berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian” adalah sejak duduk di kelas 6, anto belajar dengan giat sebagai persiapan dirinya menghadapi ujian kelulusan sekolah. alhasil, dia lulus dengan nilai tertinggi..

Disclaimer:Jawaban yang disediakan di atas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti di atas.