Bocoran Fitur Pada Android 12

Google merillis Sebuah bocoran terkait Android 12. Dalam bocoran tersebut, ponsel yang menjalankan Android 12 akan mendapatkan fitur auto-rotation baru.

Smartphone Android sudah memiliki fitur ini sejak lama. Tapi, fitur tersebut tidak selalu berfungsi semestinya.

Ketika Anda sedang menggunakan smartphone sambil berbaring, lalu mengaktifkan putar otomatis, gambar mungkin mengambil orientasi lanskap. Tetapi, dengan fitur putar otomatis ini kadang akan secara otomatis memutar dan membuat anda tidak nyaman.

Oleh sebab itu, di Android 12 disertai teknologi baru pada fitur ini, yaitu auto rotation yang akan menyesuaikan posisi wajah pengguna.

BACA JUGA  Android 11 Versi OS Android Yang Paling Cepat Di Adopsi Menurut StartCounter

Untuk mengetahui posisi wajah pengguna, fitur tersebut akan menggunakan kamera depan untuk memeriksa apakah pengguna melihat ke layar, dan jika demikian, ke arah mana kepalanya menoleh.

Untuk keamanan privasi, pemeriksaan kamera ini hanya dilakukan pada perangkat Anda. Dengan demikian, smartphone tidak akan menyimpan atau mengirim foto Anda ke mana pun.

Fitur ini, nantinya akan tersedia untuk semua smartphone Android, namun Google mungkin awalnya hanya tersedia secara eksklusif untuk produk smartphone Pixel-nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *