Provider Terlambat Menurut Aplikasi Speed test internet Ookla

Salah satu ISP terkemuka di Indonesia serta perusahaan plat merah, Telkom didapuk sebagai penyedia layanan internet paling lambat di Indonesia. Laporan itu dirilis oleh perusahaan vendor aplikasi penguji kecepatan internet Ookla.

Dalam laporan itu, untuk Kuartal 3 – Kuartal 4 tahun kemarin, mereka menduduki posisi empat. Laporan ini membandingkan provider lainnya seperti Biznet, Myrepublic dan FirstMedia.

Menurut laporan tersebut memberikan kecepatan skor sebanyak 14.74 dimana nilai ini bisa akumulasi dari 90 persen kecepatan download dan 10 persen sisanya berasal dari kecepatan upload.

Posisi pertama ditempati oleh Biznet dimana mereka mendapatkan skor sebanyak 33.99 yang disusul oleh My Republic dengan skor 33.20.

Meskipun demikian, Telkom telah sukses meraih peringkat kedua untuk masalah latency dimana mereka memiliki skor latency 17 ms. Dan peringkat pertamanya ditempati oleh My Republic dengan skor 16 ms.

Selain itu, mereka juga merilis data mengenai konsistensi kecepatan internet di Indonesia. Mereka mengumumkan jika My Republic menjadi provider dengan konsistensi speed internet terbaik di Indonesia dengan skor 60.4 persen. Untuk Telkom jadi paling rendah dengan konsistensi sebesar 19.7 persen.

Baca Juga  Maraknya Email Phising, Hati-Hati!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *