Breaking News

Pengujian Motor Listrik Asal Jepang Di Bandung

Pengujian penggunaan kendaraan motor listrik dengan teknologi battery sharing (berbagi baterai) dilakukan di Kota Bandung. Sebanyak 22 unit motor listrik dengan skema pinjam pakai untuk kendaraan dinas Aparatur Sipil Negara telah dikerjasamakan antara Pemerintah Kota Bandung dengan PT HPP Energy Indonesia.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan, kerja sama ini akan berlangsung selama 4 bulan ke depan hingga Juni 2021. Mereka pun dalam waktu dekat ini pihaknya akan mulai menguji coba penggunaan motor listrik tersebut.

Menurut Oded, dengan kehadiran motor listrik dapat menjadi solusi isu energi dan lingkungan di Kota Bandung.

Motor keluaran konsorsium Honda Motor, Panasonic Corporation, Pacific Consultant, dan PT HPP Energy Indonesia ini mengusung gagasan kendaraan ramah lingkungan dengan konsep efisiensi energi.
Dengan desain motor keluaran Honda seri PCX, motor listrik ini menggunakan teknologi battery sharing.

Oded berharap, kerja sama ini dapat berjalan lancar. Dengan demikian, Kota Bandung akan terus terbuka dengan hadirnya kendaraan berteknologi canggih lainnya.

Lanjutnya, kerja sama ini sesuai dengan visi kepemimpinannya yang fokus terhadap masalah lingkungan. Dengan lewat gerakan Kurangi Pisahkan Manfaatkan yang menyasar pada perubahan budaya masyarakat dalam pengelolaan sampah.

Oded mengatakan, kami tertinggal dari Jepang, karena Kultur mereka sudah dilakukan sejak lama. Sementara kami dengan Kang Pisman ini baru memulai.

President Director PT HPP Energy Indonesia, Hisashi Murakami turut sangat berterima kasih untuk sambutan positifnya dari pemerintah kota Bandung. Beliau berharap kerja sama ini bisa memberikan manfaat yang baik.