Breaking News

Tips Download Dokumen Di situs Academia Edu

Bagi Pelajar yang sedang mencari referensi, tentunya laman situs academia.edu terlihat tidak pernah terlewat. Penulis jurnal dan berbagai naskah ilmiah pun juga banyak mengambil referensi kesini.

Namun demikian, masih banyak orang yang tidak mau mendaftarkan akun ke laman tersebut, padahal itu jadi salah satu syarat untuk download file yang dibutuhkan. Tetapi, ada dua cara lain untuk mengunduh file di Academia tanpa harus mendaftar. Simak berikut ini.

DocDownloader

Alat ini dapat dikunjungi dengan membuka alamat docdownloader.com di browser kamu.

Untuk download file di Academia, kamu perlu masuk dulu ke situs nya. Kemudian, kamu perlu membuka dokumen yang kamu butuhkan.

Selanjutnya memilih dokumen, copy link pada kolom alamat web di sisi atas browser.

Academia Downloader

cara ini menjadi lebih pendek dari sebelumnya. situs ini dibuat khusus untuk download dokumen dari situs Academia saja.

Langkah pertama tidak banyak berbeda, seperti membuka dokumen yang ingin didownload hingga menyalin link dari dokumen tersebut.

Kemudian salin tautan dokumen, ketik AC Downloader pada tab baru di browser kamu. Setelah itu masukan link download dokumen yang pada langkah awal tadi disalin.

Lalu, ketuk tombol get link dibawah kolom tempat meyisipkan link tadi. Setelah itu akan muncul pemberitahuan untuk download dokumen tersebut, kamu cukup klik Download.

Tetapi sebenarnya cara yang paling menguntungkan dan aman pastinya adalah dengan membuat akun di academia.edu. Kamu akan lebih mudah mencari referensi, serta mendapatkan berbagai informasi terupdate dari karya ilmiah yang ada di situs tersebut.