Platform Youtube dan Media sosial Lainnya Menurangi Kualitas Video, Untuk Apa?

platform YouTube secera resmi telah mengumumkan bahwa mereka akan menurunkan kualitas videonya untuk semua orang yang mengakses youtube baik itu didashboard pc ataupun di ponsel.

Keputusan itu diambil untuk mengurangi beban jaringan internet karena saat ini hampir di seluruh dunia melakukan karantina mandiri dan agar pekerjaannya tetap bisa berjalan tanpa harus keluar rumah. Work from home atau di Indonesia lebih tenar dengan dirumahsaja.

Jadi, kini youtube akan menampilkan kualitas video dalam standard definition secara default atau dari kualitas terendah, namun kamu juga bisa meningkatkan kualitasnya menjadi high definition (HD) saat menonton video dengan cara memilih secara manual.

Tranding  Dikabarkan Honor V40 Akan Rilis 12 Januari 2021

Perihal ini dicoba untuk mengurangi tekanan pada sistem sepanjang pandemi virus corona yang memforsir jutaan orang untuk tinggal di rumah.

Rekomendasi untuk anak-anak yang diberikan akses menonton youtube, ada baiknya untuk mengunduh Youtube Kids, sehingga konten atau videonya tidak terlalu dewasa karena ada juga gamer-gamer yang membuat konten video saat bermain game mengeluarkan kata-kata yang tidak patut dicontoh.

Platform YouTube bukan satu – satunya media sosial yang turunkan kualitas videonya untuk kurangi penggunaan pada kuota internet sepanjang pandemi COVID- 19. Platform Netflix mengumumkan telah merendahkan bitrate di Eropa sepanjang 30 hari untuk mengurangi penggunaan pada internet.

Tranding  Yuk Intip Statistik Senjata Terbaru CR-56 AMAX di Call of Duty: Mobile

Apple, Amazon serta Disney pula sudah mengambil langkah tersebut. platform media sosial lainnya seperti Facebook serta Instagram pula telah merendahkan mutu videonya untuk menghemat kuota internet.

Cara mengubah Kualitas Video Youtube

 

 

Untuk kalian yang merasa kurang enak saat melihat video dengan kualitas video yang rendah dari standard youtube, berikut cara manual untuk mengubah kualitas videonya adalah sebagai berikut :

  1. Langkah pertama adalah masuk aplikasi youtube, lalu pilih video yang kalian akan ditonton
  2. Setelah video berjalan, pada pojok kanan atas atau 3 titik , tekan maka akan muncul tampilan pengaturan menonton video diantaranya laporkan, kualitas video, kecepatan pemutaran, tonton di VR dan bantuan
  3. Lalu akan muncul daftar kualitas video tersebut sampai beberapa pilihan. Dan pilih kualitas video yang kamu inginkan.
Tranding  Begini Caranya Mendapatkan Penghasilan Di Youtube untuk Pemula

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *