Apple Merilis iOS 14.5 versi beta, Serta Fitur yang Menarik!

Apple telah merilis versi beta baru dari iOS 14. Versi beta terbaru itu adalah iOS 14.5 serta iPad OS 14.5 dan tvOS 14.5 dan juga watchOS 7.4 pada 1 Februari 2021. Update iOS 14.5 ini disediakan untuk developer dan penguji saja.

Fitur – Fitur iOS 14.5

Berikut ini beberapa fitur unggulan terbaru dari iOS 14.5 :

Buka kunci iPhone Saat Menggunakan Masker

Di fitur ini, iOS 14.5 memungkinkan Anda untuk membuka kunci iPhone Anda pada saat mengenakan masker selama Anda mengenakan Apple Watch.

Tranding  Berikut Ekstensi Untuk Mencegah Pelacakan Email

Fitur baru ini berfungsi jika jam tangan Anda tidak terkunci dan iPhone mendeteksi bahwa Anda mengenakan masker kesehatan untuk terhindar dari virus, itu akan mengetuk pergelangan tangan Anda untuk meminta Anda mengonfirmasi bahwa iPhone harus dibuka.

Dual-SIM 5G

Pembaruan ini mendukung Dual-Sim 5G pada seri iPhone 12. Mode Dual-SIM sebelumnya hanya terbatas untuk jaringan LTE di semua negara kecuali China. Namun saat ini pengguna bisa menggunakan jaringan 5G di dua kartu SIM mereka.

AirPlay 2 untuk Fitness+

iOS 14.5 saat ini mengaktifkan dukungan Airplay 2 untuk aplikasi Apple Fitness+. Pengguna akan bisa menggunakan aplikasi tersebut lewat device smart TV atau perangkat lain yang mendukung AirPlay 2.

Dukungan Controller PS5

Dengan pembaruan baru pada IOS 14.5, pengguna bisa menggunakan controller DualSense PlayStation 5 dan Xbox Series X melalui iPhone. Apple TV juga kemungkinan bisa mendukung hal yang sama melalui pembaruan tvOS 14.5.

Tranding  Huawei Berencana Untuk Membuat Mobil Listrik?

Panggilan Darurat di Asisten Siri

Pembaruan pada perangkat lunak Apple tersebutiOS memiliki fitur yang memungkinkan Siri memanggil layanan darurat dengan perintah (Hey ‌Siri‌, call emergency). Hal Ini juga berfungsi di versi iOS sebelumnya, jadi ini mungkin ada perubahan sisi server.

Transparansi Pelacakan Aplikasi

Dalam pembaruan ini, developer perlu meminta dan menerima izin dari pengguna untuk akses pengenal iklan acak mereka, yang akan digunakan untuk melacak aktivitas di seluruh aplikasi dan situs web.

Bagikan Apple Card

Fitur lainnya pada iOS 14.5, akan memungkinkan banyak orang menggunakan akun Apple Card yang sama, mungkin melalui fitur Keluarga Berbagi Apple.

Tranding  Terlalu Lama Di Depan Laptop? Gunakan Aplikasi Ini

Apple Music

Apple menambahkan bagian Untuk berdasarkan Daftar Putar musik. Bukan hanya itu, Apple Music akan menampilkan tanggal rilis dari masing-masing lagu dan album dengan lebih akurat, saat ini hanya tahun yang ditampilkan. Di pembaruan iOS 14.5, bulan dan hari juga dapat dilihat.

Podcast

Ada perubahan desain yang dilakukan pengembang pada aplikasi Podcasts. Pada kolom Shows kini lebih menonjol dengan deskripsi episode dan akses yang lebih mudah untuk tombol Resume. Tab penjelajah juga memungkinkan pengguna menjelajahi berbagai kategori untuk menemukan apa yang dicari.

Aplikasi Reminder atau Pengingat

Sekarang ada pilihan untuk mengurutkan daftar di Reminder berdasarkan Tanggal Pembuatan, Tanggal Jatuh Tempo, Prioritas, atau Judul, ditambah ada pilihan untuk mencetak daftar Reminder.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *