Bingung cari Aplikasi Buat Download Video Yang kamu Suka? Ini Caranya

Menonton video Streaming sepertinya sekarang menjadi sebuah sarana hiburan terfavorite untuk kalangan generasi milineal saat ini, dimana memang dipengaruhi oleh perkembangan dunia gadget atau smartphone yang semakin canggih. Banyak video viral menjadi paling banyak ditonton dan didownload, memang enak sih kalo kita bisa menyimpan video-video yang kita suka di hp atau laptop, jadi kita bisa kapan saja dan dimana saja menonton videonya.

Lantas, bagaimana cara download video di Youtube, Facebook dan Instagram? Mudah saja, kita gunakan aplikasi untuk mendownload video yaitu dengan Videoder.

Sebenarnya ada banyak aplikasi dan program untuk download video, tapi kami akan membahas aplikasi yang satu ini.

Keunggulan Aplikasi Videoder

Pembuat aplikasi Videoder ini sangatlah profesional, aplikasi ini bisa di tiga versi os yaitu untuk android / smartphone, windows pc/laptop dan juga MAC, dan untuk interfacenya pun sangat mewah, tidak seperti aplikasi downloader lainnya yang penuh dengan iklan.

Aplikasi ini di lengkapi dengan fitur sangat lengkap, mulai dari download video, mp3 dan juga bisa convert video ke mp3, jadi kamu tidak perlu lagi aplikasi lain untuk merubah format file favoritmu.

Aplikasi ini menggunakan sistem search engine didalam fungsinya yang bisa menembus berbagai layanan video seperti Youtube, Video.com, Vimeo, facebook, instagram dan yang lainnya. Dengan itu kamu bisa dengan mudah mendownload secara langsung ke dalam hp ataupun laptop. Dan kamu bisa memilih atau menentukan kualitas setiap video yang akan anda download. Kamu bisa memilih format video yang di download, mulai dari MP4, MP3 dengan kualitas HD dengan cepat.

Tranding  Zoom Hadirkan Fitur Email dan Kalender

Download Aplikasi Videoder

Berikut Ini Cara Download Video di Youtube, Facebook dan Instagram

Download video dari Youtube

cara untuk download video youtube menggunakan aplikasi Videoder

Simpan video Youtube menggunakan fitur pencarian di Videoder

Cari video ataupun musik lagu yang ingin kamu unduh. Kamu bisa juga memfilter pencarian berdasarkan jenis konten yang diinginkan (video, saluran atau playlist) atau memilih dengan mode kerangka waktu untuk hasil pencarian kamu.

Setelah itu pilih file video dari hasil pencarian yang muncul untuk proses unduhan. Kamu juga bisa mengunduh beberapa video langsung dengan cara menambahkan video kemudian mengatur videonya untuk proses mendownload secara sekaligus.

Setelah itu, kamu bisa memilih untuk memutar videonya atau mengunduh dari pilihan resolusi yang tersedia mulai dari 144p hingga 1080p (Full HD) dan bahkan ada juga video yang memiliki kualitas 4k (Ultra HD).

Setelah resolusi video kamu dipilih, akan muncul popup yang membolehkan kamu untuk mengubah lokasi penyimpanan dan jumlah koneksi thread untuk mempercepat proses unduh. Tekan tombol start download untuk memulai unduhan video-video yang kamu pilih. Kamu bisa ketuk di icon unduh di layar bagian atas untuk melihat daftar videonya.

Download video Youtube langsung dari aplikasi Youtube dengan menggunakan Videoder.

Cari dan Pilih video atau mp3 yang akan didownload diaplikasi youtube yang ada di Hp kamu, kemudian tekan tombol bagikan dan pilih aplikasi vidioder. Setelah itu, tekan tombol bagikan dan pilih aplikasi videoder dari menu bagikan.

Detail info video akan muncul di layar bagian bawah memperlihatkan tautannya. Kemudian kamu pilih resolusi mana yang kamu mau untuk file tersebut. Setelah dipilih resolusinya, pesan pemberitahuan akan muncul yang mana kamu bisa mengubah lokasi penyimpanan dan jumlah koneksi thread untuk download lebih cepat. Selanjutnya, klik tombol start download untuk memulai.

Tranding  Cara Melacak Hp Yang Hilang Atau Lupa Naro Tanpa Ribet

Download Video Dari Facebook

Download dari facebook yang ada di Aplikasi Videoder

Cara unduh video di facebook dapat dilakukan dengan cara menggunakan lamannya, caranya yaitu pilih ikon facebook pada halaman browser videoder dan masuk menggunakan akun facebook kamu. Proses masuk ini hanya dibutuhkan sekali saja, untuk proses download video selanjutnya tidak meminta login kembali karena memang sudah otomatis tersimpan data facebook kamu.

Selanjutnya, kamu akan melihat tombol download berwarna biru pada semua video yang ada difacebook. Klik tombol downloadnya pada video yang diinginkan. kemudian pilih kualitas resolusi videonya dan akan muncul pemberitahuan informasi lokasi penyimpanan file video tersebut.

Download Video langsung dari Aplikasi Facebook

kamu buka aplikasi facebook, kemudian cari video yang mau kamu download. setelah itu, klik opsi yang ada di postingan facebook itu dan copy linknya.

Pemberitahuang akan muncul di layar bagian bawah, meminta kamu untuk mengunduh video terpilih. klik tombol itu untuk menyelesaikan proses video yang kamu unduh tadi. Selanjutnya, akan muncul info file resolusi yang bisa kamu pilih, dan akan muncul popup lokasi penyimpanan. setelah itu klik start download untuk mulai download nya.

Download Gambar dan Video dari Instagram

Cara unduh Video di Instragram adalah Buka aplikasi instagram yang ada di hp kamu, selanjutnya cari akun instagram yang akan kamu unduh video ataupun gambarnya. setelah itu, klik 3 titik yang ada disamping kanan lalu salin share url, maka akan muncul pemberitahuan dari videoder untuk mendownload file tersebut, kemudian tekan tombol downloadnya.

Tranding  Ini Dia Aplikasi MyHeritage Membuat Foto Jadi Hidup

Info detil tentang video atau gambar tersebut akan muncul di layar bagian bawah memperlihatkan tautannya. Setelah itu, Kamu bisa memilih resolusi yang bagus disni. Kemudian, pesan akan muncul yang membolehkan kamu mengubah lokasi penyimpanan dan jumlah koneksi thread untuk proses unduhan agar lebih cepat. Klik pada tombol Unduh dan maka proses akan dimulai. Kamu bisa juga bisa klik di ikon unduh di layar bagian atas untuk melihat daftar yang kamu download.

Cara Install Videoder di Hp Android dan PC Windows atau Laptop

  1. Langkah pertama adalah masuk ke website resminya www.videoder.com, download versi windows untuk OS Windows. Ukuran aplikasi sekitar 60MB saja, kemudian, jika selesai kamu install seperti biasanya, hanya tinggal next-next saja dan langsung selesai.
  2. untuk versi androidnya unduh file Videoder Apk. abaikan saja jika ada peringatan di browser yang mengatakan sedang mengunduh apk diluar playstore, karena kamu memang mendownload dari website resmi.
  3. Setelah itu perhatikan hasil download di panel notifikasi di layar Hp. Setelah selesai proses downloadnya, tekan pilih file apknya untuk proses instalasi.
  4. Biasanyaa pengaturan pada smartphone android tidak mengijinkan kamu untuk memasang apk yang bukan dari playstore, Jika di hp kamu muncul pemberitahuan seperti gambar diatas ini, tekan pada pengaturan dan ikuti instruksi selanjutnya. Ke pengaturan -> Keamanan -> Sumber Tidak Dikenal ‘ Dan kemudian Centangkan Menyala.
  5. Langkah terakhir, kembali ke download dan buka file apk tadi dan selesaikan proses pemasangan, jangan lupa untuk mematikan kembali settingan sumber tak dikenal saat proses pemasangan selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *