Begini Caranya Mendapatkan Penghasilan Di Youtube untuk Pemula

Saat ini jaman teknologi semakin maju dan canggih, dengan memanfaatkan kemajuan teknologi yang pesat ini kita bisa membagi informasi, foto, video dan yang lainnya, bahkan kita bisa mendapatkan atau menghasilkan uang. Media sosial YouTube salah satunya, belakangan ini tumbuh dan berkembang menjadi salah satu penghasil uang bagi para creator video. Mulai dari usia anak-anak hingga dewasa, bahkan dari kalangan biasa sampai artis pun mulai ikut serta untuk mendapatkan uang dari youtube.

Banyak artis-artis indonesia yang mulai menjadi creator video di youtube, diantaranya Atta Halilintar, Baim Wong, Raffi Ahmad, Deddy Corbuzer dan artis lainnya. Lantas, bagaimana cara menghasilkan uang dari YouTube?

Cara Mendapatkan Penghasilan Di YouTube Untuk Pemula

Khusus kamu yang pemula dan ingin belajar cara mendapatkan penghasilan dari youtube. Sebelum terlalu jauh pembahasannya, kita jelaskan terlebih dulu bagaimana artis-artis itu bisa mendapatkan penghasilan lebih hanya dari membuat konten video dan upload.

Tranding  Platform Youtube dan Media sosial Lainnya Menurangi Kualitas Video, Untuk Apa?

Di YouTube ada beberapa beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh content creator untuk mendapatkan penghasilan diantaranya channel youtube harus sudah terdaftar di Google adsense, akun channel harus memiliki 1000 Subscriber, dan 4000 Jam tayang dalam 12 bulan terakhir. Bisa dikatakan para artis sangat mudah untuk menghasilkan uang dari Youtube, dikarenakan mereka sudah memiliki fans dan itu sangat mudah untuk mendapatkan subscribe dan viewer.
Berbeda dengan orang biasa, mereka harus membuat content yang menarik dan membangun channel mereka dengan extra untuk mendapatkan subscriber dan viewer.

Langkah untuk memulai menjadi Youtuber

  1. Pertama, siapkan akun gmail untuk membuat channel youtube dan buatlah channel youtube yang akan kamu olah dan mulailah membuat konten video yang semenarik mungkin. Untuk pemula tidak perlu peralatan yang mahal untuk membuat konten, cukup dengan hp android kamu bisa memulai membuat konten video untuk channel kamu.
  2. Kamu bisa mencari ide konten video dengan cara yang paling kamu sukai, seperti mereview makanan dan tempat restorannya. Memasak, olahraga, traveling dan lain sebagainya. Ataupun Bisa kamu coba apa yang biasa kamu lakukan itu biasanya lebih asik.
  3. Kita sudah menemukan ide untuk membuat konten, kemudian kita buat kontennya. Setelah buat konten kita upload video nya ke Youtube, Jika kamu punya Laptop atau PC, lebih bagus untuk di edit terlebih dahulu agar semakin menarik perhatian.
  4. Terus kembangkan Youtube nya dan terus belajar untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Tranding  Hasil Download Kamu Sering Corrupt? Kamu Mesti Melakukan Ini

Cara diatas dapat disimpulkan, sebetulnya menjadi konten creator di youtube itu tidaklah mudah, mereka bisa berhari-hari membuat dan mengedit video yang hanya durasi 5 menit, karena memang untuk mendaptkan hasil yang bagus dan memuaskan kita harus maksimal mengerjakannya.

Cara Lainnya Untuk Mendapatkan Penghasilan

Sebenarnya ada banyak cara mendapatkan uang dari youtube ini, bukan hanya youtube saja. Kamu bisa menggunakan channel youtubenya untuk mempromosikan produk dan mencantumkan Alamat website atau no telpon di video itu.

Selain youtube kamu juga bisa memanfaatkan media sosial lainnya untuk mendapatkan penghasilan dari internet. Seperti Facebook adbreak dan Facebook Games.

Tranding  Akun Milik Donald Trump Dipulihkan Youtube, Namun Masih Ragu?

Facebook Adbreak ini memanfaatkan video yang memiliki durasi diatas 3 menit yang diunggah di fanspage dan menghasilkan dari jeda iklan yang muncul di video yang kamu unggah. Sama seperti YouTube, ada syarat yang wajib kamu selesaikan untuk mendapatkan penghasilan diantaranya 10.000 like fanspage dan 10.000 jam tayang.

Sedangkan Facebook Games ini aluntuk live streaming bermain game dengan syarat dan ketentuan dari facebook yang harus penuhi, maka jika lolos kamu akan mendapatkan uang dari facebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *